Menteri Sandiaga Ajak Warga Ikuti Balikpapan Open 10K

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Untuk menyambut puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2022 ini, Pemerintah Kota Balikpapan akan melaksanakan Balikpapan Open 10K yang akan dilaksanakan pada 2- 4 September 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,  Sandiaga Uno mengajak warga Balikpapan untuk berpartisipasi pada even Balikpapan Open 10K yang dilaksanakan Disporapar Kota Balikpapan dan tetap melaksanakan prokes dimana pun dan kapanpun selama berlangsungnya kegiatan.

“Mari ajak bubuhanmu untuk mengitari Kota Balikpapan dan tetap menjaga prokes,” ujar Sandiaga Uno.

Sementara itu, Kepala Disporapar Balikppan, Rayih Kusuma mengatakan, untuk lomba lari Balikpapan Open 10K  akan melombakan lima kategori. Yakni kategori elite, umum, veteran, TNI-Polri, dan pelajar.

“Peserta untuk kategori elite, umum dan veteran berasal dari seluruh Indonesia, sedangkan kategori pelajar SMA/SMK dan TNI-Polri untuk Kaltim. Untuk elite sendir, kami berupaya ada pemecahan rekor hadiah pembinaannya. Sebelumnya yang tertinggi itu Magelang, dengan uang pembinaan Rp 30 juta. Nanti akan kami nominalnya di atas itu,” jelas Ratih.

Secara keseluruh, untuk Balikpapan Open 10 K, panitia menargetkan diikuti 10.000 peserta. Karena itu panitia demi meriahnya kegiatan, panitia akan mengundang khusus dua pelari nasional terbaik saat ini putra dan putri.

“Kami targetkan 10.000 peserta ambil bagian. Rincian kuotanya, untuk kategori elite 150 peserta, umum 4000, veteran 350, pelajar se-Kaltim 2500, dan TNI-Polri sebanyak 3000 peserta. Total hadiah kami siapkan sebesar Rp 500 juta,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dua Tahun Predikat Madya, Balikpapan Raih Predikat Nindya Menuju KLA

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.