BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 yang telah dilaksanakan secara serentak di Indonesia, hingga kini masih banyak orang yang takut atau fobia jarum suntik. Hal ini menyebabkan tenaga medis harus bersabar, begitu juga warga yang fobia jarum suntik.

Salah satu warga fobia jarum sunti,Yoga Raharjo yang merupakan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan mengungkapkan, seharusnya dirinya sudah di awal-awal vaksinasi, namun di karenakan terkendala ketakutan atau fobia jarum suntik, sehingga vaksinasi di tunda sampai benar benar siap.

“Saya mengikuti vaksinasi ini, masuk dalam kloter terakhir. Seharusnya vaksinasi di lakukan di awal, namun karena fobia harus di tunda sampai berani,” kata Yoga Raharjo, Rabu (9/6/2021).

Yoga menjelaskan, dirinya mendukung program vaksinasi yang di berikan pemerintah kepada masyarakat. Sehingga, dirinya mengajak kepada warga Balikpapan khususnya yang fobia jarum suntik, agar menghilangkan rasa takut terhadap jarum suntik dan mengikuti vaksinasi dengan tujuan menjaga keluarga serta guna meningkatkan rasa percaya diri.

“Meskipun sudah di vaksin, tentunya masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah kota dengan mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker selalu, cuci tangan dan jaga jarak,” tutupnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version