Meski Masih PPKM Level 4, Penyekatan Jalan Hanya Diperbatasan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Pelaksanaan penutupan jalan di Kota Balikpapan dalam dua hari terakhir tampak tidak dilaksanakan meski status Kota Balikpapan masih berada dibPPKM level 4.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan membenarkan, jika penyekatan jalan khususnya di ruas jalan Kota tidak dilakulan penutupan artinya ada pelonggaran. 

“Untuk kegiatan penyekatan jalan sore hari, sudah kita lakukan pembukaan ruas jalan, menunggu instruksi dari Pemkot Balikpapan apakah dilanjutkan atau tidak,” ujar Irawan saat diwawancarai media, Kamis (23/9/2021).

Irawan menambahkan, pihaknya saat ini masih melakukan penutupan ruas jalan yang berada di perbatasan kota, baik yang di Balikpapan Utara dan Balikpapan Timur. 

“Untuk yang pintu masuk masih kami lakukan penyekatan untuk mengurangi mobilitas kendaraan dari luar kota yang ingin masuk ke dalam kota,” kata Irawan.

Meski penutupan ruas jalan di Kota sudah ditiadakan Satlantas tetap akan melakukan koordinasi dengan Satgas Kota dalam hal patroli bersama dan mensosialisasikan prokes. 

“Saat ini juga sudah dilaksanakan operasi patuh oleh Polresta Balikpapan yang menyasar ketertiban warga berkendara di jalan,” tuturnya. 

Kedepan akan dievaluasi apakah pelonggaran dengan penutupan jalan yang sudah ditiadakan menurunkan angka Covid dan mobilisasi warga di jalan ataukah sama saja. 

“Kita lihat kesadaran warga apakah patuh atau tidak setelah akses jalan sudah tidak lagi ditutup, tentu akan ada evaluasinya,” tutup Irawan. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemerintah Klaim September Tahun Ini Covid-19 Bisa Terkendali, Dengan Vaksinasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.