Mitra Pertamina Raih Penghargaan Masyarakat Peduli Lingkungan Dari Pemkot Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Empat orang mitra binaan CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sepinggan berhasil mendapatkan penghargaan masyarakat peduli lingkungan dari pemerintah Kota Balikpapan, pada Senin (7/2/2022).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud kepada mitra binaan Pertamina, atas nama Herry Wijaya untuk kategori Energi Alternatif Ramah lingkungan, Lisa Kurniawaty untuk kategori Pemberdayaan dan Edukasi Masyarakat dan Kategori Kesehatan Lingkungan, dan Pengelolaan Sampah diberikan kepada Setyo Djatiatmuko dan Noor Ramadhan.

Penghargaan ini diberikan kepada warga yang mampu memberikan kontribusi nyata, dalam rangka memperingati HUT Kota Balikpapan yang ke-125. 
Dengan mengangkat tema Balikpapan Gotong Royong Balikpapan Nyaman, penghargaan diberikan kepada 125 warga Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) yang memiliki kontribusi aktif terhadap lingkungan sekitar, bertempat di Aula Kantor Pemkot Balikpapan. 

“Penghargaan ini bentuk apresiasi dan wujud kepedulian Pemkot Balikpapan terhadap warga Balikpapan yang peduli terhadap lingkungan,” ucap Rahmad.

Rahmad menambahkan, hal ini tentu saja sejalan dengan visi dan misi untuk membangun kota Balikpapan sebagai kota yang nyaman di huni, maju, modern dan sejahtera dalam bingkai Madinatul Iman. Alasan pemkot Balikpapan terus menjadikan lingkungan sebagai salah satu program yang terus digalakkan, karena Balikpapan merupakan salah satu kota di Indonesia mewakili Asia Tenggara yang menjadi kota ramah lingkungan.

Di sisi lain, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Susanto August Satria mengatakan, Penghargaan tersebut memberikan suntikan semangat bagi mitra binaan, agar tujuan tersebut juga sesuai dengan target Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan dalam mendorong pencapaian target SDGs di Kota Balikpapan, khususnya pada pilar pembangunan ekonomi dan pembangunan lingkungan.

Baca juga ini :  ACT Disebut Sunat Donasi Umat Capai Rp 450 Miliar Sejak 2005

“Program-program CSR yang dijalankan oleh Pertamina DPPU Sepinggan bersifat inklusif dan kolaboratif sehingga dengan penghargaan ini diharapkan semakin banyak program-program TJSL yang dapat mendukung dan sejalan dengan program Pemerintah Kota,” aku Susanto. 

Dengan target 17 Pembangunan Keberlanjutan (SDGs) sebagai BUMN, Pertamina berkomitmen untuk dapat berjalan selaras melalui Komitmen penuh dalam penerapan aspek Environmental, Social & Governance (ESG).

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.