Timnas U-20 ujicoba dengan tim lokal Turki, Cakallikli Spor menang dengan skor 2-1

Modal Positif Timnas U-20 Kalahkan Klub Lokal Turki Cakallikli Spor 2-1

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sepekan menjalani training camp (TC) di Turki, Timnas U-20 Indonesia meraih hasil positif setelah mengalahkan klub lokal Cakallikli Spor dengan skor 2-1 dalam 90 menit.

Berlaga di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Senin (24/10/2022) kemarin, gol-gol timnas Ginanjar Wahyu pada menit ke-17 dan Ricky Pratama pada menit ke-85. Cakallikli Spor memperkecil ketertinggalan jadi 1-2 pada menit ke-90.

Pelatih Tim U-20 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan tim asuhannya lebih mendominasi, kendati lawan yang dihadapi tim senior. Secara keseluruhan, laga berjalan cukup ketat dan ini jadi pelajaran bagus bagi Merselino Ferdinan dan kawan-kawan.

“Memang bisa saja dibilang timnya lemah, tetapi tetap lawan merupakan tim senior. Jadi isi pertandingan juga lumayan baik. Secara keseluruhan baik,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

Sementara itu, kapten tim U-20 Indonesia, Muhammad Ferarri bersyukur bisa bantu tim meraih kemenangan perdana di Turki. Ini jadi awal yang bagus dan meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

“Yang pertama Alhamdulillah dalam pertandingan hari ini kami bisa menang ya dengan skor 2-1. Dan anak-anak mulai kompak seperti kami yang lakuin seperti main di Kualifikasi AFC, jadi ini persiapan yang bagus,” kata Ferrari.

Uji coba lawan Cakallikli Spor merupakan bagian dari program pemusatan latihan  Skuad Garuda Nusantara tengah bersiap untuk tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Ada 34 pemain yang dibawa Shin Tae-yong selama TC di Turki. Tapi, ada satu nama tambahan yang akan menyusul yakni kiper Persija Jakarta Cahya Supriadi.

Selama di Turki, Tim U-20 dijadwalkan menjalani sejumlah laga uji coba. Lawan-lawan yang bakal dihadapi adalah Timnas Turki U-20 dan Moldova U-20, dan Cakallikli Spor.

Baca juga ini :  Idul Adha, Pemkot Balikpapan Targetkan 5 Ribu Wisatawan

Setelah Cakallikli Spor yang jadi penantang pertama bagi tim asuhan Shin Tae-yong, berikutnya adalah giliran  Turki U-20 yang jadi lawan bagi Indonesia U-20 pada tanggal 26 Oktober besok.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.