Home / iniEven / MOR VI Berbagi Berkah Ramadan ke 4 Panti Asuhan di Balikpapan

MOR VI Berbagi Berkah Ramadan ke 4 Panti Asuhan di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Sebagai  wujud empati dan kepedulian di tengah covid-19, Pertamina MOR VI, Fungsi Corporate Sales VI  Berbagi Berkah Ramadan kepada panti asuhan di Balikpapan.

Program berbagi berkah berupa paket sembako, makanan jadi  dan uang saku bagi anak panti. Bantuan  diharapkan bisa meringankan kesulitan yang dialami masyarakat termasuk panti asuhan di tengah situasi covid yang belum membaik.

Bantuan diberikan kepada empat panti secara terpisah di masing-masing panti asuhan yakni Panti Asuhan Ummi Zahro, Rapak, Panti Asuhan Al Firdaus Km9 Jalan Soekarno Hatta,Yayasan Al Kahfi, Sepinggan dan Panti Asuhan Nurul Iman, Kampung Timur.

Salah satunya, pemberian bantuan secara simbolis dilakukan Sales Area Manager Industri Kalimantan Aji Danardono kepada Ketua Panti Asuhan Asuhan Nurul Iman, Syaiful Ishaq, Kampung Timur, Rabu sore (20/5/2020).

Dipilihnya panti asuhan ini karena dekat dengan wilayah kerja kilang Balikpapan juga berdasarkan rekomendasi yang ada bahwa panti asuhan ini layak untuk dibantu.

Aji Danardono menjelaskan berbagi berkah Ramadan ini   dilakukan untuk ikut meringankan beban kesulitan masyarakat khususnya panti asuhan yang ikut berdampak wabah covid-19.

Bantuan sembako berupan beras berjumlah 525 kg, 125 liter minyak goreng dan 125 kg gula.

“Bantuan untuk empat panti asuahan total hampir Rp100 juta berupa sembako  itu ada beras, minyak goreng, gula makanan jadi, uang tunai,” katanya.

Harapanya dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh anak-anak yatim bersama pengurus panti asuhan. “Tentu kita mohon doanya kepada Pertamina bisa bertahan dan lalui di tengah pandemic covid-19 dan juga bangsa kita bisa kelaur dari covid dengan baik,” harapnya.

Pdaa kesempatan sama, Ketua Panti Asuhan Nurul Iman, Syaiful Ishaq menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan terimakasih kepada Pertamina yang membantu anak-anak panti piatu yang ada ditempatnya.

“Harapan tentunya lebih banyak lagi dan kedepan bisa menunjang program-program kita baik untuk pendidikan anak-anak, masalah kesehatan dan fasilitas di panti,” tuturnya.

Disamping itu panti ini juga pernah mendapatkan bantuan bantuan dari RSPB dan kelomopok-kelompok kerjanya ada juga undangan beberapa kali undangan ke Banua Patra.

Nurul Iman mengurus 65 anak-anak yatim piatu mulai dari SD hingga SMA. Panti berdiri sejak 2008 namun baru 2014 menempati areal 900 meter di Kampung Timur.

Diakui bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak asuhnya. Biasanya pada Ramadan ini banyak undangan berbuka puasa namun karena covid belum ada satupun undangan berbuka yang  mengundangnya.

“Kalau tahun lalu setiap hari ada undangan ya cukup bantu anak-anak pakai baju baru dan mukenah baru tapi pas covid belum ada undangan buka puasa mungkin kan karena pengaruh covid nggak bisa undangan orang banyak. Tapi dengan bantuan ini (Pertamina) ya anak-anak senang dan kita terbantu sekali,”tutupnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

149 Klaster Keluarga dan 171 Klaster Perusahaan di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penularan covid-19 di Kota Balikpapan masih sangat memprihatinkan. Khususnya dalam lingkungan pekerjaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.