Arus mudik

Mudik Lebaran Covid-19 Terkendali, Jadi Momentum Pandemi Berakhir

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pelaksanaan mudik dan perayaan Idulfitri merupakan momentum pengakhiran pandemi Covid-19.

Menurutnya, setelah sebulan umat muslim melaksanakan ibadah puasa di bulan suci bulan Ramadan yang kemudian merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 H bersama dengan keluarga. 

“Meskipun ditengah pandemi Covid-19, namun aktivitas masyarakat berjalan dengan baik dan lancar. Ini hasil capaian yang luar biasa dari kita sebagai bangsa di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo dalam pengendalian pandemi Covid-19,” ujar Johnny dalam siaran persnya

“Sehingga menjelang bulan Ramadan dan pada saat kita merayakan Idulfitri, pandemi Covid-19 terkendali dengan baik,” jelasnya dalam Temu Keluarga Besar Kominfo yang berlangsung hibrida dari Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (09/05/2022).

Menteri Johnny juga mengapresasiasi masyarakat saat mudik dan untuk melaksanakan silaturahmi bersama keluarga yang tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga kelancaran perjalanan mudik.

“Saya tentu berharap bahwa mudik kali ini menjadi indikator penting Indonesia berhasil mengendalikan pandemi dan sebagai awal dari pengakhiran pandemi, awal dari kita menuju situasi lingkungan endemi Covid-19 di Indonesia dan di dunia,” ujarnya. 

Dia menambahkan, ditengah situasi pandemi Covid-19 dan awal dari akhirnya pandemi, masyarakat telah diberi kesempatan yang luas untuk melepas rindu bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat, handai-tolan di kampung halaman

Comments

comments

Baca juga ini :  Balikpapan PPKM Level 1, Ketentuan Tempat Obyek Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.