Muhaimin Optimis 1708 HP Terkumpul, Pulsa Data Disiapkan dari BOS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kadisdikbud Muhaimin optimis angka 1708 hp android dapat dicapai dalam program peduli pendidikan ini dalam rangka memperingati semangat Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

Menurutnya sejumlah pihak telah berkomitmen untuk membantu program peduli pendidikan ini. Saat ini 8 laptop diberikan dari Petrolog. Sumbangan juga akan diberikan dari kalangan DPRD, Korpri, forum CSR dan sejumlah pihak.

“Kami optimis program 1708 android akan tercapai sekarang ini sudah lebih 400 hp android yang sudah terkumpul,’”katanya usai cara penyerahan bantuan hp dan laptop program peduli pendidikan 1708, di halaman Disdikbud Balikpapan, Jumat pagi (7/8/2020).

Dari pantauan di kantor disdik, terlihat bantuan masih terus mengalir baik dari perorangan, guru, maupun perusahaan.

“hampir 500 tapi masih direkap, “kata seorang petugas penerimaan bantuan.

Respon program ini menurut Muhaimin cukup tinggi karena banyak pihak yang menyampaikan komitmen bantuan. “Penerimaan masih terus kita lakukan tidak terbatas sampai 15 Agustus,” ucapnya.

Sementara untuk paket internet sudah dibantu provider berjumlah 1708, sedangkan untuk dana internet siswa dan guru, Muhaimin menjelaskan danaBOS bisa digunakan bergantung pada banyak sedikitnya siswa.

“Kalau sekolah besar seluruh siswa dapat, kalau sekolah sedang hanya guru dan sebagaian siswa tapi kalau sekolah kecil itu hanya gakin,” ujarnya.

Namun pihaknya sudah izin dengan wali kota dan sekda di APBD P ini diajukan bantuan prioritas bagi gakin. Besarnya saat ini Rp50 dan Rp75 ribu persiswa dan guru Rp125 ribu.

“Anggaran pasti ada kita ngak tau berapa kan masing-masing di RKA sekolah,” jelasnya.

“Nanti di APBD 2021 seandainya masih daring, itu harus difasiltiasi.  Opsi lainya akan disampaikan 17 Agustus nanti,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  AP I Balikpapan Salurkan Dana Kemitraan Sekaligus Latih UMKM pada Sistem Jaminan Produk Halal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.