Vaksinasi massal yang digelar Anglkatan Muda Muhammadyah Balikpapan

Muhammadiyah Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Balikpapan Lintas Agama

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Angkatan Muda Muhammadiyah Balikpapan menggelar vaksinasi bagi masyarakat di Gedung BSSC Dome pada Rabu (15/09/2021).

“Vaksinasi lintas agama yang oleh Angkatan Muda Muhammadiyah Balikpapan bisa melaksanakan tentunya sangat bersyukur,” ujar Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim Jaswadi.

Dia mengatakan, vaksin yang disediakan sebanyak 7 ribu dosis. Namun warga yang ikut hanya sebanyak 2.500 orang. Sehingga akan digelar lagi vaksinasi kembali.

“Yang hadir menurut panitia 2.500 orang dan untuk selebihnya akan lebih lanjut untuk vaksinasi. Sasarannya masyarakat, tidak pandang agama apapun semuanya,”katanya.

Dia berharap, vaksinasi yang kini tengah gencar dilakukan akan menekan angka kasus penularan covid-19. Sehingga Kaltim maupun Balikpapan tidak zona merah lagi.

“Harapan kita mudah-mudahan segera covid-19 turun tidak sampai zona merah mudah-mudahan zona hijau. Yang divaksin masyarakat luas, yang berkenan divaksin,” ujarnya.

“InsyaAllah masyarakat Balikpapan khususnya dan masyarakat Kaltim pada umumnya mudah-mudahan Allah memberikan kesehatan, keselamatan dan tidak lagi banyak korban, harapannya begitu,” ucapnya.

Kata dia, selama ini Muhammdiyah berperan membantu pemerintah. Termasuk juga saat bencana banjir di Kalimantan Selatan juga ikut terjun membantu warga.  

“Karena kami membantu pemerintah, bukan hanya vaksin tapi kemarin bencana di Kalsel kami dari Muhammadiyah juga bantu kesana, bikinkan rumah yang rusak, jembatan,” katanya.

“Jadi seluruh Indonesia sama kegiatannya. Vaksin seluruhnya bergerak cuma waktunya berbeda-beda Kebetulan balikpapan angkatan mudanya termasuk gesit jadi tanggap.”tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Polda Kaltim Musnahkan Narkoba Asal Malaysia Seberat 2,3 Kg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.