Mulai Hari Ini Pelayanan Posyandu Dibuka, Diawali Simulasi Penerapan Prokes

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah kota hari mulai membuka kembali operasional pelayanan posyandu, Rabu (25/11/2020).

Hal ini sesuai dengan surat edaran Wali Kota tentang Pelaksanaan Pemantauan Pertumbuhan Balita di Posyandu dalam era adaptasi kebiasaan baru.

Pembukaan pelayanan dilakukan di Posyandu Kusuma 30 Rt 30 Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan dihadiri Kepala PPK Kota Arita Effendi, Kepala DKK Andi Sri Juliarti, lurah dan camat serta anggota posyandu Kusuma 30.

Kepala DKK dr Andi Sri Jularti mengatakan pembukaan operasional pelayanan posyandu menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena yang dihadapi anak bayi dan ibu termasuk kelompok rentan penularan.Petugas selain mengenakan masker juga mengenakan faceshield.

“Hari ini dimulai kembali operasional posyandu dengan menerapkan protokol kesehatan. secara bertahap buka disemua keluraha,” katanya.

Dalam pembukaan ini dilakukan simulasi oleh kelompok kerja operasional posyandu, sekaligus dilakukan monitoring dan evaluasi. Pematau dilakukan PPK kota dan DKK Balikpapan.

Seperti diketahui, sejak akhir Maret 2020 hingga November pelayanan posyandu ditutup karena penyebaran covid. pelayanan dibuka hari ini dengan melakukan simulasi, monitoring dan evaluasi yang dilakukan kelompok kerja operasional posyandu.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pemkot Balikpapan Tidak Dirikan RS Darurat, Ini Alasannya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan hingga kini belum juga mendirikan rumah sakit darurat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.