Prabowo SUbianto dan Muhaimin Iskandar kompak datangi KPU RI untuk daftarkan partai masing-masing ke KPU / suara

Nasdem Tak akan Koalisi dengan Gerindra dan PKB

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) tak akan berkoalisi dengan Partai Gerinda dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Pasalnya, kedua partai politik (parpol) tersebut dipastikan akan mencalonkan Ketua Umum masing-masing yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

Sementara NasDem dalam rapat kerja nasional (rakernas) telah menetapkan tiga calon yang akan direkomendasikan yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Panglima TNI Jenderal Andhika Perkasa.

“Iya. Kan kita kemarin sudah mengumunkan calon presiden kita, tiga nama lewat bakal calon presiden kita lewat rakernas putusan rakernas kan,” kata Waketum NasDem Ahmad Ali, Kamis (11/08/2022).

Menurutnya, NasDem akan tegak lurus dengan putusan rakernas. Karena harus ada keputusan baru untuk menganulir. Sehingga kemungkinan koalisi dengan Gerindra dan PKB akan sulit terwujud.

“Sehingga kita tidak bisa keluar dari situ. Kalau kemudian keluar dari situ kita akan melanggar aturan dari partai sendiri kan,” kata Ali.

“Sehingga kalau keluar dari situ harus ada keputusan baru yang setingkat itu untuk menganulir keputusan rakernas kemarin,” ujarnya

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Hingga Ke Pelosok, Polresta Samarinda Jamin Pendistribusian Logistik Pilkada 2020 Berjalan Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.