Niat Ambil Pipa, Dua Pekerja Tewas di Palka Kapal

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Musibah laka kerja terjadi di area lingkungan PT Kutai Refinery Nusantara (KRN), dari informasi yang didapat ada dua orang pekerja tewas terjebak dalam palka kapal China Express, pada Selasa (26/4/2022) sekitar pukul  22.50 wita.

Dari keterangan yang dihimpun dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan yang bersumber dari Ali salah seorang pekerja PT KRN, dimana Ali melaporkan ada dua pekerja yang masuk ke dalam palka kapal untuk mengambil pipa tapi tak kunjung kembali.

“Keterangan saksi kedua temannya ini masuk ke dalam palka untuk mengambil pipa untuk melakukan airasi,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta, Rabu (27/4/2022).

Setelah ditunggu sekitar 30 menit kedua pekerja tersebut yang diketahui bernama Andriansyah (32) dan Fajar (22) tak kunjung naik ke atas kapal.

“Dugaan pekerja ini mengalami pingsan karena adanya gas beracun di dalam palka tersebut,” akunya.

Pihaknya juga sudah menerjunkan personel untuk melakukan proses evakuasi terhadap dua pekerja tersebut dan informasinya kedua pekerja sudah tewas di palka.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sebanyak 300 Batang Kayu Log Illegal Senilai Rp 25 Miliar Diamankan di Perairan Sungai Belayan Kukar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.