Oknum Petugas Kebersihan BIC Dua Kali Curi Motor, Satu Unit Diberikan Hadiah Kepada Orangtua

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com— Oknum petugas kebersihan di masjid Madinatul Iman (Balikpapan Islamic Center) mencuri kendaraan bermotor jamaah yang melaksanakan salat.

Dua kendaraan dicuri karena kunci motor tertinggal dikendaraan akibat pemilik terburu-terburu ingin melaksanakan salat.

Jatanras Polesk Balikpapan Selatan berhasil menangkap pelaku yang diketahui sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan di kawasan Masjid Balikpapan Islamic Center. Bersama tersangka, polisi mengamankan barang bukti dua unit motor honda scoppy dan yahama Nimax.

“Tersangka oknum petugas kebersihan  di tempat itu atas nama Rehan Denna Paelongan warga Balikpapan Barat kita amankan  berikut hasil pencurian dua kendaraan bermotor di halaman masjid  Balikpapan Islamic Center,” kata Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol M Jufri Rana, (22/10/2019).

Lanjutnya polisi menangkap tersangka saat mengendarai kendaraan scoppy nomor polisi KT 6729 YK hasil curiannya di kawasan jalan Serindit, Kelurahan Gunung Bahagia Balikpapan Selatan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata tersangka juga sebelumnya penah melakukan pencurian terhadap kendaraan bermotor dengan nomor polisi KT 6362 KY warnanya sudah dirubah menjadi warna biru,” tambahnya.

Dari pengakuan tersangka Rehan, kedua kendaraan bermotor ini dicuri saat kendaraan terpakir di halaman parkir  masjid tanpa terkunci. “Saat itu kunci kendaraannya masih tergantung di motor ya pemilik terburu-buru mau melaksanakan salat Jumat,” tuturnya

“Ya satu motor saya berikan kepada orang tua sebagai hadiah. Satu saya pakai,” ujarnya polos.

Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol Jufri   menambahkan tidak ada perlawanan dalam penangkapan terhadap tersangka.  Pelaku dikenakan UU KUHP pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas lima tahun.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dilantik Jadi Sekda Muhaimin Kawal Program Perioritas dan Penyerapan Anggaran 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.