BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Oknum Satpol PP Kota Balikpapan melakukan pemukulan terhadap pegamen saat menggelar razia di Jalan Soekarno Hatta Kilometer 3,5 Balikpapan Utara pada Rabu sore (24/11/2010) petang.

Kejadian itu rupanya sempat direkam oleh seseorang dan diunggah ke media sosial (medsos) kemudian menjadi viral. Banyak warganet kemudian menyesalkan aksi yang dilakukan oknum Satpol PP tersebut.

Dari video tersebut terlihat sejumlah oknum Satpol PP mengamankan pengamen dan pengemis di perimpangan jalan. Namun mereka tak terima, sehingg terjadi cekcok  antara pengamen dan Satpol PP.

Dari video itu terlibat, tiba-tiba salah satu oknum Satpol PP langsung melayangkan pukulan ke pengamen.

kepada Kabid Penertiban Umum (Tibum) Satpol PP Kota Balikpapan Susarno mengatakan, kejadian itu refleks dari aksi yang sebelumnya dilakukan pengamen yang menyikut anggota Satpol PP

“Jadi pengamen ini lari, lalusaya bilang jangan lari. Terus begitu ditangkap dia berontak. Tangannya nyikut anggota kita kena mukanya. Ya teman kita nggak terima kena (pukul) ya reflek dibales juga,” ujarnya.

Menurut dia, kasus tersebut telah diselesaikan. Pengaman dan pengemis juga meminta maaf. Pengemis yang mengalami strike ringan juga diserahkan ke Dinas Sosial untuik mendapatkan pengobatan.

“Malah kami kasih makan disini terus kami mau bantu koordinasikan ke Dinsos kalau memang butuh pengobatan, karena tugas pemerintah mengobati kalau ada rakyatnya yang sakit dan butuh bantuan,” ujarnya

Kata dia, razia dilakukan karena banyak keluhan dari masyarakat sekitar maupun yang melintas. Kemudian setelah didatangi pengemis justru mengaku, tidak sedang meminta-minta.

“Saya tanya bapak sakit ya dan minta-minta. Dia bilang nggak minta-minta, cuma duduk-duduk, kalau ada yang ngasih ya diambil. Nah ini kan repot,” ujarnya

Bagikan Ini:

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version