JAKARTA, Inibalikpapan.com – Hari ini Presiden Joko Widodo dijadwalkan menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac untuk dosis kedua. Rencananya, vaksinasi akan kembali dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta.

“Rencananya Bapak Presiden akan menerima vaksin tahap kedua Rabu (27/1), sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam siaran persnya.

Pada Rabu (13/01), dua pekan sebelumnya orang nomor satu di Indonesia itu bersama Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis maupun selebriti Rafi ahmad pertama disuntik vaksin covid-19.

Untuk diketahui, vaksin CoronaVac yang diproduksi oleh Sinovac membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari. Sebelumnya, Presiden menerima suntikan pertama pada 13 Januari 2021 lalu.

Rencananya vaksinasi kedua ini juga akan disiarkan secara langsung melalui akun YouTube Sekretariat Presiden. Setelah itu Presiden akan melantik Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol. Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

“Pelantikan Kapolri juga rencananya akan dilakukan besok, setelah Bapak Presiden menerima vaksinasi,” kata Kasetpres. (BPMI Setpres)

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version