BALIKPAPAN – Pembangunan sanitasi sehat dengan pembuatan jamban sehat terus dilakukan Satgas TMMD Kodim 0905 Balikpapan. Target pembuatan jamban sehat untuk 50 rumah di 6 RT di wilayah Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur. Saat ini sudah sekitar 80 persen selesai, sehingga sebelum penutupan TMMD, keseluruhan sudah selesai dibangun.

Dan SSK Kapten RH Purnomo mengatakan, pembuatan jamban sehat menggunakan septic tank bio yang ramah lingkungan. Di dalam septic tank ada sistem penjernihan dan disinfektan sehingga air yang keluar bisa dibuang di saluran umum.  “Dengan menggunakan jamban yang sehat, maka warga tidak lagi BAB di sembarang tempat seperti menggali tanah di tanah kosong,” ujar Purnomo, Kamis (9/4).

Terlihat di lapangan, para anggota TNI AD yang melaksanakan TMMD tidak lelah untuk menyelesaikan pembuatan jamban sehat agar selesai sesuai waktu yang ditentukan.

Pembuatan jamban sehat, sebelumnya ditinjau langsung oleh Wawali Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE bersama Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Putu Sujarnawa. Warga yang mendapatkan pembangunan sanitasi merasa senang.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version