Home / iniFLASH / Pangdam VI/MLW Lepas 450 Prajurit Satgas Pamtas RI Malaysia Ke Perbatasan
Satgas Pamtas Yonif Raider 600 Modang saat akan berangkat dan bertugas diperbatasan

Pangdam VI/MLW Lepas 450 Prajurit Satgas Pamtas RI Malaysia Ke Perbatasan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 450 Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 600 Modang berangkat tugas ke Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Pelepasan prajurit penjaga perbatasan dilakukan apel yang dipimpin Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto.

Pangdam sekaligus memeriksa pasukan dalam rangka tugas operasi tersebut pada upacara pelepasan Satgas Pamtas RI Malaysia Yonif Raider 600 Modang di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Selasa (2/7/2019).

Upacara tersebut juga disaksikan oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon, para unsur Pejabat Kodam VI/Mlw dan Unsur Pejabat Polda Kaltim lainnya serta Pejabat terkait lainnya dan undangan lainnya.

Dalam pengarahannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan, para Satgas Pamtas akan memberikan efek tangkal dari niat pihak manapun, yang ingin merongrong tegaknya Merah Putih di setiap jengkal tanah air.

“Kuatkan tekad dalam mengemban tugas dan hadapi segala tantangan di daerah operasi, sepeti tantangan alam yang berat hingga berbagai aktifitas illegal, yang dapat berpengaruh terhadap kemanan dan ketahanan Nasional, walaupun nyawa taruhannya,” ujar Mayjen TNI Subiyanto.

“Manfaatkan berbagai keterampilan yang telah dilatihkan untuk membantu meringankan beban masyarakat setempat dan di perbatasan dengan penuh rasa cinta kasih, karena masyarakat juga merupakan patriot-patriot bangsa yang akan selalu menjaga dan mencintai negara ini,” tandasnya.

“Jadikan iman dan taqwa sebagai bekal utama dalam mengemban tugas, berintegritas tinggi dan tanamkan dalam hati sanubari bahwa kehormatan di atas segalanya, agar setap semangat, tulus dan ikhlas untuk mencapai keberhasilan dalam rangka mengharumkan nama baik dan kehormatan Kodam VI/Mulawarman,” pesan Mayjen TNI Subiyanto.

Untuk diketahui, sebanyak 450 prajurit Satgas Pamtas RI Malaysia Yonif Raider 600 Modang akan menempati 25 Pos perbatasan di sepanjang Kabupaten Nunukan. Satgas Pamtas RI Malaysia Yonif Raider 600 Modang ini melengkapi 450 prajurit dari Yonif 303 Ssm Divisi I Kostrad yang telah berangkat terlebih dahulu.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Wawali Rahmad Mas’ud Ajak Masyarakat Berolahraga agar Terhindar Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Memasuki fase kedua relaksasi, dimana Pemerintah Kota Balikpapan telah memberikan kelonggaran bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.