Pangdam VI/Mulawarman Berikan Pengarahan Persiapan TMMD ke 106


BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Dalam rangka persiapan pelaksanaan TMMD Ke 106, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menerima paparan para Dansatgas TMMD 106 di Ruang Yudha Makodam VI/Mlw, Balikpapan, Jumat (6/9/2019).

Dalam paparan tersebut juga hadir Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon dan para unsur pejabat Kodam VI/Mlw lainnya. 

Setelah laporan Aster Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Jones Sasmita kepada Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto, para Dansatgas TMMD Ke 106 yakni Dandim 0902/Berau, Dandim 1001/Amuntai, Dandim 1010/Rantau dan Dandim 0910/Malinau memaparkan rencana pelaksanaan TMMD Ke 106 sesuai wilayah masing-masing.

Pada paparan tersebut Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto juga memberikan pengarahan terkait pelaksanaan TMMD Ke 106 yang akan dilaksanakan, dikatakan olehnya khusus Komando taktis di Wilayah Kabupaten Balangan Kodim 1001/Amt agar di rapatkan dengan sasaran, sehingga tidak terlalu jauh dengan titik pelaksanaan dan memudahkan dalam melaksanakan Komando dan Pengendalian.

Dihadapkan dengan kondisi dan lokasi masing-masing, maka pelaksanaan Upacara pembukaan dan penutupan agar dibuat seefisien mungkin, begitu juga berkaitan dengan Tim Wasev agar dapatnya menyesuaikan dengan kondisi wilayah yang ada serta selalu senantiasa berkoordinasi dengan Komando Atas.

“Dalam pelaksanaan nanti harus memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materil, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta tetap mengedepankan  kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tegas Mayjen TNI Subiyanto.
Sementara itu Kapendam VI/Mlw Kolonel Kavaleri Dino Martino, S.I.P menyampaikan berkaitan adanya perubahan dalam sistem penilaian, maka dokumentasi dan publikasi para Dansatgas TMMD memiliki kesempatan yang sama dalam publikasi melalui Media baik Cetak, elektronik maupun Online.

“Dalam pelaksanaan kegiatan dapat mengambil sisi humanis dalam kehidupan prajurit pada saat peliputan berita atau pembuatan Video. Kemudian dalam kaitan penilaian akan disesuaikan dengan Zona, termasuk wilayah perbatasan yang tentunya memiliki bobot penilaian yang lebih tinggi,” ujar Kolonel Kav Dino Martino.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 3 September 2020 : Bertambah 44 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Pasien Meninggal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.