Pangkalan TNI AL Balikpapan Lanjutkan Serbuan Vaksinasi, Giliran Kampung Bahari Nusantara Kelurahan Janebora

PENAJAM,Inibalikpapan.com — Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran virus Covid-19, Pangkalan TNI AL Balikpapan melaksanakan kembali serbuan vaksinasi sebanyak 165 dosis bagi seluruh masyarakat Kelurahan Janebora dan sekitarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyikapi program pemerintah sebagai salah satu langkah efektif untuk menekan korban terjangkit dan mencegah penyebaran virus Corona. Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, didampingi Ketua Cabang 3 Korcab XIII DJA II Maria Siswo Widodo mempimpin kegiatan ini yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kelurahan Janebora, PPU, Kamis (29/07/21).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi kali diperuntukan bagi masyarakat Desa Pesisir Kelurahan Janebora yang sudah melaksanakan Vaksinasi dosis pertama serta yang belum sama sekali melaksanakan vaksinasi. Tim Kesehatan dari Balai Kesehatan Pangkalan TNI AL Balikpapan yang dipimpin oleh Lettu Laut (K) dr. M. Ridwan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan PPU melaksanakan Vaksinasi yang dimulai pada pukul 09.00 Wita sampai dengan pukul 12.30 Wita.

Sebelum pelaksanaan Vaksinasi pada hari ini, Bintara Potensi Maritim (Babinpotmar) beserta personel dari Jajaran Posmat TNI AL PPU Lanal Balikpapan yang sehari sebelumnya telah mengumumkan kegiatan vaksinasi melalui Masjid, Kantor Lurah maupun Ketua RT dan RW Kelurahan Janebora, yang harapannya masyarakat akan antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi dan ikut berpastisipasi mendukung program Pemerintah untuk mendukung Percepatan Penanggulangan Penyebaran Virus Corona

Danlanal mengatakan atas nama institusi dari TNI Angkatan Laut yang mana meneruskan instruksi dari Bapak Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu untuk membantu program nasional yang telah dicanangkan oleh Bapak Presiden, sehingga kami dari TNI angkatan laut khususnya melaksanakan serbuan vaksinasi ke wilayah wilayah pesisir pantai yang mana banyak sekali keterbatasan dan kendala.

Baca juga ini :  APBD 2019 Setelah Dievaluasi Gubernur, Ditetapkan Jadi Rp2,4 triliun

“Kami dari TNI Angkatan Laut berusaha mengatasi itu dengan cara langsung terjun ke masyarakat, Harapannya apa yang kami perbuat bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat khususnya desa pesisir,” kata Siswo Widodo.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah seluruh Unsur Muspida Kabupaten Penajam Paser Utara, Kadinkes Kab. Penajam Paser Utara Ibu Grace, Asisten III Kab Penajam Paser Utara Bpk. Surodal, Lurah Kab. Jenebora beserta Perwira Staf Lanal Balikpapan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.