Suwanto

Pansus RPJMD Lakukan Pendalaman Terkait Vsisi Misi Wali Kota

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pansus RPJMD DPRD Kota Balikpapan masih akan melakukan mendalami terkait program dan visi misi Wali Kota yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026

“Di visi misi Wali Kota diprioritaskan 9 tujuan yang akan dicapai. Hari ini kami masih melakukan pendalaman, jadi belum masuk ke ranah rekomendasi,” ujar Wakil Ketua Pansus Suwanto, Senin (02/08/2021).

Program prioritas Wali Kota yang tertuang dalam RPJMD tersebut diantaranya penanganan banjir, subsisdi SPP dan seragam sekolah gratis dan kesehatan, pemberian BPJS kesehatan bagi warga tak mampu.

Pihalnya akan kembali menggelar rapat dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, untuk menggali lebih dalam terkait program dalam visi dan misi Wali Kota.

“Akan dilanjutkan kembali di tanggal 5 Agustus untuk melakukan pendalaman-pendalaman terkait dengan RPJMD tersebut, jadi masih panjang,” ujarnya

“Tanggal 5 kita akan bertemu dengan dians-dinas terkait, menyangkut 9 skala prioritas. Kita ketemu dengan BPJS kesehatan, dinas PU, dinas pendidikkan, akan kita lakukan pendalaman-pendalaman,” ujarnya

Harapannya, rekomendasi yang dikeluarkan Pansus sejumlah dengan program visi misi Wali Kota yang akan di implementasikan masing-masing OPD terkait hingga tahun anggaran 2026.

“Jadi masih penjajakan, jangan sampai rekomendasi yang disampaikan itu bertolak belakang dengan visi dan misi wali kota, karena RPJMD 2021 – 2026,” ujranya.

“Menyesuaikan dengan kemampuan keuangan dan juga menjalanikan target-target visi dan misi Wali Kota.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Sejumlah Ibu Hamil di Balikpapan Takut Divaksin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.