Kilang Minyak Balikpapan terbakar

Pasca Kebakaran Kilang Balikpapan, Pemkot Minta Perusahaan Perhatikan Keamanan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kilang minyak Balikpapan pada Jumat (04/03/2022) sekitar pukul 10.32 Wita terbakar. Meski tidak meluas dan cepat diatasi, namun cukup mengkhawatirkan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, perusahaan harus memiliki safety yang baik. Sehingga tidak terulang lagi. Ataupun meminimalisir insiden yang bisa berdampak buruk.

“Tentunya kita lebih waspada lagi, apalagi seperti yang kemarin kilang. Kilang itu kan obyek vital negara. Tapi saya yakin juga safetynya lebih baik dan sangat safety lah,” ujarnya disela-sela konser mini di hotel Zurich, Sabtu (05/03/2022).

Dia pun mengingatkan, agar perusahaan-perusahaan memperhatikan safety. Sehingga ketika ada kejadian bisa langsung ditangani dengan lebih cepat dan tidak menimbulkan kerugian besar.

“Kalau toh ada kejadian, kejadian itu menjadi pelajaran supaya menjadi lebih baik lagi. Supaya jangan sampai ada kejadian seperti yang kemarin,” katanya.

Pihaknya, juga terus berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan khususnya yang bisa berdampak buruk bagi Kota Balikpapan. Seperti Kilang Minyak Balikpapan agar lebih berhati-hati.

“Kita tetap berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan artinya safety-nya jauh lebih  baik lagi. Apakah kesalahan itu manusianya atau apakah human eror, atau masalah teknis,” ujarnya.

Kata dia, Kilang Minyak Balikpapan harus di jaga, jika tidak akan berdampak pada pasokan BBM dan gas di Kalimantan maupun Indonesia Timur yang banyak mengandalkan dari Kilang Minyak Balikpapan.

“Karena apapun bentuknya kilang obyek vital nasional yang menjadi pemasok minyak di kawasan Indonesia Timur, ini harus kita jaga juga,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 25 Agustus 2020 : Bertambah 45 kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 6 Kasus Meninggal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.