BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pertamina Kalimantan menjamin pasokkan BBM tetap aman, meski sebelumnya sempat terjadi trouble di Power Plant Plat di kilang minyak Balikpapan, Minggu (15/01) dinihari. Saat ini Pertamina terus berupaya memperbaikinya.

“Kegiatan perbaikan yang dilakukan sejak 15 Januari berlangsung kondusif dan Pertamina RU V akan berupaya melakukan percepatan dengan tetap mengedepankan aspek safety untuk menjamin pasokan produksi BBM ,” ujar Area Manager Communications & Relations Pertamina RU V Balikpapan, Dian Hapsari Firasati.

Dian meastikan stok BBM seperti premium, kerosene, solar maupun avtur masih dalam kondisi aman . Adapun, untuk mengantisipasi kekurangan dilakukan upaya pemanfaatan stock RU V serta berkoordinasi dengan pertamina pusat dan jika memungkinkan diperoleh dari unit pengolahan Pertamina lainnya.

Pertamina menjamin ketersediaan BBM di Kalimantan. Marketing Operation Region VI memiliki 3 status berlapis dalam distribusi BBM serta berbagai alternative penyaluran dari supply point ke 13 unit Terminal-Terminal BBM yang tersebar di Kalimantan ditambah dengan 2 fasilitas floating storage Ship to Ship yang siaga di perairan Balikpapan dan Kotabaru. Saat ini status ketahanan stok di seluruh Terminal BBM berada di level 18 hari.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version