Pasien Isoter Ditempatkan di Hotel Gran Tiga Mustika

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan akan memaksimalkan keberadaan Hotel Gran Tiga Mustika sebagai lokasi isolasi terpusat (isoter) di Kota Balikpapan. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty menjelaskan, untuk Asarama Haji Batakan kini tak lagi digunakan sebagai pusat isolasi pasien tanpa gejala. 

“Terakhir masih ada tapi kita tidak lagi menerima pasien baru. Karena layanan isoter akan dialihkan ke Hotel Gran Tiga Mustika masih banyak kamar yang kosong,” ujar Andi Sri Juliarty kepada media, Selasa (28/9/2021).

Hal ini dilakukan menyusul penurunan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan. Menurut Dio, sapaan Andi Sri Juliarty, pemusatan pasien di hotel yang berlokasi di Kecamatan Balikpapan Kota tersebut juga lantaran sudah dikontrak sebagai sentra isoter.

“Juga untuk memaksimalkan pemanfaatan anggaran, kami arahkan pasien yang kini jumlahnya sudah jauh menurun,” aku Dio. 

Menurutnya kini angka kasus di kota Balikpapan telah melandai. Per harinya kasus terkonfirmasi positif baru yang dirawat hanya berkisar antara satu hingga dua orang. 

“Nah itu ke Hotel Grand Tiga Mustika. Karena di sana sudah ada tenaga medis, dan hotel sudah kita kontrak hingga akhir tahun ini,” katanya.

Ia menjelaskan, dengan mengosongkan Asrama Haji Batakan, maka tempat yang berada di Kecamatan Balikpapan Timur tersebut bisa digunakan sebagai sentra vaksinasi.

“Terakhir, Asarama Haji telah ditetapkan sebagai sentra vaksinasi, ada tersisa pasien yang isolasi di sana. Dan dipastikan tidak ada yang masuk lagi,” tutup wanita berhijab ini.

Comments

comments

Baca juga ini :  KPK Geledah Kantor DPRD Muara Enim Terkait Dugaan Kasus Suap

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.