Pasien Positif Kaltim Bertambah 9, Dua Diantaranya di Balikpapan

BALIKPAPAN, inibalikpapan.com — Pemkot Balikpapan menerima kabar hasil swab BBLK Surabaya dan Dinas Kesehatan Kaltim bahwa hari ini di Kaltim bertambah positif sebanyak 9 orang.


“Dua diantaranya berada di Balikpapan. 9 itu dikabarkan sebagian besar dari klaster Gowa. Karena itu saya ingin ingatkan kembali kepada saudara-saudara kita kepada warga kita yang kemarin ada 50 orang klaster Gowa Tracing kita harus menjalani rapid tes kedua hari Sabtu,” katanya dalam rilis resmi gugus tugas penanganan Covid19 kota Balikpapan, Kamis petang (15/4/2020)

Rizal meminta agar 50 orang dari perjalanan klaster Gowa mau mengikuti rapid tes kedua di RSKD pada Sabtu lusa. “Klaster Gowa ini sampai sekarang ini masih berkembang mereka yang terkonfirmasi positif,” tuturnya.

Dari dua warga Balikpapan yang positif ini yakni satu dari klaster Tasikmalaya, berjenis perempuan berusia 47 tahun dan satu laki-laki berusia 74 tahun.

“ (laki-laki ) dia sudah dirawat selama ini PDP hasil riwayatnya memang sering kali ke Singapur berobat. Terakhir dirawat di RSKD dan hasil swab positif,”ujarnya.

Dengan tambahan dua kasus ini, ada 20 kasus Positif di Balikpapan yakni 4 sudah dinyatakan sembuh, 1 meninggal dunia dan 15 dirawat di rumah sakit.

Sedangkan pasien PDP juga bertambah enam yang tadinya 36 sekarang ini menjadi 42 orang.

“Ada 23 orang di RSKD yang bertambah3 orang, kemudian ada 5 orang di RSPB bertamba dua orang, danRSUD beriman tetap 4 orang, dan RS Hermina ada 3 pasien dan RS Hardjanto ada 7 orang bertambah 1 orang,” rincinya.

Sedangkan berstatus ODP makin menurun dari 580 orang sekarang ini turun 544 atau turun 36 orang.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

WHO Umumkan Kasus Covid-19 Kembali Meningkat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Setelah graphic penularan covid-19 sempat turun,  Badan Kesehatan Dunia WHO kembali mengumumkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.