Info Grafis Covid-19 di Kaltim

Pasien Sembuh Tinggi, Kota dan Kabupaten di Kaltim Diminta Terus Aktif Lakukan 3T

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Kaltim meminta Pemerintah Kota dan Kabupaten untuk terus aktif melakukan testing, tracing dan treatment (3T).  Termasuk meminta

Kesadaran masyarakat untuk aktif melaporkan jika ada kelaurga dan lingkungannya positif covid-19. Sehingga Pemerintah bisa melakukan upaya pencegahan dan penanganan kasus covid-19.

“Kita memang terus melakukan tes secara massal yang dilanjutkan dengan tracking terhadap mereka yang terkonfirmasi positif.,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Padilah Mante Runa dilansir dari laman Pemrov Kaltim.

“Untuk kemudian dilakukan treatment sehingga mereka bisa kembali ke rumah dan bertemu dengan keluarga,”

Dia mengatakan, upaya treatmen yang dilakukan pemerintah cukup baik. Karena laporan Satgas Penanganan Covid-19 jumlah pasien sembuh terus meningkat menjadi 43.298 kasus hingga Minggu (21/02) pukul 15.00 Wita.

“Tingginya penambahan kasus sembuh ini jangan membuat kita lengah, tetapi tetap waspada, karena jumlah terkonfirmasi juga masih terus ada setiap harinya,” ujarnya.

Diaman hari ini seebaran pasien sembuh, tertinggi Kota Balikpapan 150 kasus, Samarinda 104 kasus, Bontang 80 kasus, Kutai Kertanegara 78 kasus, Berau 76 kasus, Kutai Timur 71 kasus, Paser 50 kasus dan Penajam Paser Utara 9 kasus.

“Tetap displin menjalankan protokol kesehatan. 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,”lanjutnya.

Sementara secara kumulatif positif covid-19 sebanyak 52.502 kasus, bertambah 406 kasus hari ini dan pasien meningga dunia sebanyak 1.246 kasus, bertambah 13 kasus kematian hari ini.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 13 September 2021 : Delapan Daerah di Kaltim Dibawah 10 Kasus Baru Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.