Obyek wisata pantai Manggar

Patung Raksasa Beruang Madu Diresmikan Maret 2016

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dinas Pemuda olahraga pariwisata dan Budaya Balikpapan terus mempercantik dan meningkatan fasilitas pendukung di kawasan wisata pantai Manggar.

Pada tahun 2015 lalu, Dispora Budpar selain menambah fasum berupan membangun toilet, jalan, kawasan kuliner, juga telah selesai membangunan patung raksasa Beruang Madu setinggi 12 meter. Patung ini jadi icon kota yang cantik dilihat pada malam hari bagi mereka yang tiba dengan pesawat.

“ Patung Beruang Madu itu belum selesai masih terus dibenahi. Nanti kita kasih lampu-lampu dan air mancurnya sehingga dapat kita lihat lebih bagus malam hari saat orang datang ke Balikpapan melalui pesawat. Ini icon kota yang bisa dikenal oleh orang,” terang Kepala Dispora budpar Oemy Facesli kepada Inibalikpapan.com (8/1/2016).

Untuk peresmian patung beruang madu ini, rencanakan akan dilakukan pada rangkain HUT Kota Balikpapan Maret 2016 mendatang. “ Insyaallah Maret 2016 kita resmikan. Ini masih dalam rangkaian HUT Kota akan ada pesta laut di pantai Manggar,” sebutnya.

Untuk biaya pembangunan patung raksasa itu, menelan hampir Rp950 juta pada APBD 2015 lalu.

Diakui Oemy, pihaknya terus melakukan pembenahan dan penambahan fasilitas. Pada tahun ini, pemerintah mengalokasikan dana hampir Rp3 miliar untuk penambahan sarana dan prasana “ Seperti 20 toilet, rebovasi gazebo, penambahan guest house, paving jalan dari patung beruang madu hingga ke toilet dan pembenahan permainan anak-anak, bergola dan tempat duduk,” sebutnya.

Kelengkapan sarana ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan masyarakat dalam berwisata di pantai Segara Sari Manggar.

“ Kedepan kita mau bangun lamin semacam pujasera tapi saya ngak janji 2016 ini tapi kita kedepan akan seperti itu,” tutupnya. (Andi)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.