BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan mengapresiasi paving block buatan mahasiswa Universitas Balikpapan (Uniba) Fakultas Teknik  memanfaatkan limbah plastik tanpa menggunakan semen

“Saya pikir ini menarik, artinya menarik karena paving block (bata) tadi yaitu terbuat dari daur ulang dari sampah limbah plastic,” ujar Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

“Ini harus kita dukung, ini karya anak Balikpapan, Mahasiswa Balikpapan, kehadiran pemerintah disini itulah yang dibutuhkan,”

Dia mengungkapkan, jika di produiksi massal kemungkinan bisa direkomendasikan sebagai bahan untuk proyek pembangunan infrastrutur percontohan mulai ditingkat RT di Kota Balikpapan.

“Ya (rekoemndasi) pembangunan infrastrutur pembangunan di wilayah RT. Kalau toh dia bisa produksi  kita akan mulai dari tingkat RT dulu untuk Kota Balikpapan, bisa jadi percontohan,” ujarnya

Bahkan lanjut dia, karena menggunakan bahan dasar limbah plastic maka bisa menjadi gerakan untuk peduli lingkungan. Mengingat kini Pemerintah Kota Balikpapan juga melarang kantong plastic.

“Karena ramah lingkungan, untuk menjadi gerakan kita peduli lingkungan,hasil dari daur ulang itu juga untuk mengurangi limbah plastic yang ada di Balikpapan,” ujarnya.

Dia menambahkan, Pemerintah Kota Balikpapan siap memasarkan paving block tersebut. Karen jika tidak dipasarkan kemungkinan karya mahasiswa Uniba tersebut, akan menjadi sia-sia

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version