Safaruddin

PDI Perjuangan Kaltim Tunggu SK DPP Untuk Risty Utami Calon Wakil Wali Kota

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kaltim saat ini menunggu Surat Keputusan (SK) dari DPP untuk Risti Utami Dewi sebagai Calon Wakil Wal Kota Balikpapan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin menuturkan bahwa keputusan itu berdasarkan berbagai pertimbangan.

“Saat ini masih proses lagi dikaji oleh Pak Walikota, ya Bu Risti kami dari PDI P sedang memintakan persetujuan dari DPP. Jadi sebentar lagi turun dalam waktu dekat, sudah saya telpon DPP SK nya akan turun,”ujar Safaruddin saat di Balikpapan.

Mantan Kapolda Kaltim ini membeberkan alasan dipilihnya istri almarhum Thoha Aziz sebagai calon wali kota Balikpapan mempertimbangkan perjuangan saat kontestasi Pilkada Balikpapan saat itu.

“Yang jelaskan dia kader PDI Perjuangan yang bekerja kan juga Bu Risti sebetulnya, bersama Pak Thohari kan yang berkeringat dia. Gak boleh lah ambil keringat orang jadi kan gak bagus.”tuturnya.

Pada saat penjaringan usulan dua nama saat itu, Risti juga masuk dalam usulan. Akan tetapi saat itu belum siap.”Memang sebelumnya Ibu Risti yang kami ajukan tapi Ibu Risti gak turun-turun. Akhirnya kami ajukan Pak Budiono gitu, ya dua orang itu salah satunya,”sebutnya.

Pertimbangan lain, tidak mengusung Budiono yang sempat digadang sebagai calon kuat menjadi pendamping Rahmad Mas’ud, Safaruddin melihat bahwa Budiono dibutuhkan dan peluang Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan untuk maju pada Legislatif 2024 masih kuat.

“Pertimbangan karena Pak Budiono juga akan maju lagi di Pileg 2024 dan dia sekarang posisi Wakil Ketua DPRD kalau maju di situ harus mundur,”tandasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Realisasi PAD Kaltim 2021 Tertinggi Kedua, Capai Rp 5,9 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.