Peduli Lingkungan, 125 Tokoh di Balikpapan Terima Penghargaan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Dalam rangkaian memperingati HUT ke-125 Kota Balikpapan yang mengangkat tema Balikpapan Gotong Royong Balikpapan Nyaman diberikan sejumlah penghargaan kepada warga Balikpapan yang telah memberikan kontribusinya bagi Kota ini.
Pemberian penghargaan diserahkan langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud kepada 125 orang yang dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan, Senin (7/2/2022).

Dari pantauan media ini, dari 125 orang tersebut sejumlah nama tokoh Balikpapan juga menerima penghargaan diantaranya mantan Wali Kota Balikpapan Imdaad Hamid, mantan Ketua DPRD Balikpapan Andi Burhanuddin Solong, dan sejumlah tokoh masyarakat yang peduli terhadap lingkungan. 

Rahmad memberikan apresiasi kepada penerima penghargaan yang telah bersama-sama menjaga lingkungan dan menjaga komitmen di Kota Balikpapan dan ini sejalan visi misi membangun kota Balikpapan.

“Hal inilah yang sering kita lakukan makanya setiap HUT, selalu bertemakan lingkungan, pasalnya Kota Balikpapan telah mewakili indonesia di Asia tenggara untuk menerima penghargaan ramah lingkungan,” ujar Rahmad Mas’ud. 

Selain itu, Rahmad juga memberikan apresiasi kepada para sesepuh Kota Balikpapan yang telah memberikan kontribusinya dalam mencegah adanya pertambangan di Kota Balikpapan. 

“Terima kasih kepada Pak Imdaad dan Burhanuddin Solong yang sudah mencegah tambang ada di Kota kita tercinta ini,” ujar Rahmad Mas’ud. 

Sementara itu Ketua Panhut ke-125 Kota Balikpapan, Arbain Side mengatakan,  para penerima penghargaan ini mereka yang merupakan pelaku peduli lingkungan yang penilaiannya tidak hanya harus menanam, tapi punya motivasi dan gagasan.

Arbain mencontohkan, misalnya siapa yang menginisiasi tidak boleh adanya perizinan tambang di Kota Balikpapan, maka mereka yang akan dicari untuk diberikan penghargaan.

“Tak hanya itu, terdapat beberapa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak ketiga terutama keterlibatan masyarakat,” ujar Arbain. 

Baca juga ini :  Jika Darurat Air Bersih, Pemkot Bentuk Posko Distribusi Air di Kecamatan dan Kelurahan

Arbain menambahkan, selain itu ada kegiatan Penanaman pohon ini dalam rangkaian acara HUT yang ditargetkan penanaman pohon mencapai 25 ribu pohon yang sebelumnya sekitar 14 ribu pohon sudah di tanam di belakang Gedung Kesenian.

Menurut Panitia HUT kota Balikpapan ke 125 , Arbain Side, pihaknya telah melakukan penanaman pohon dari target 25 ribu pohon, kini terealisasi 17 ribu pohon. Dan ditargetkan 25 ribu pohon Februari hingga Maret 2022 dapat terealisasi semua.

“Adapun penanaman pohon dilakukan oleh berbagai pihak baik masyarakat, perusahaan dan instansi di pemerintah kota,” kata Arbain. 

Kata Arbain, melihat situasi Covid-19 diakuinya anggaran Pemkot terbatas sehingga hanya melaksanakan upacara, dan lainnya dilaksanakan oleh pihak ketiga seperti malam anugerah.

“Puncak acara HUT yakni upacara pen kemudian ada malam syukuran, disamping itu juga ada beberapa lomba olahraga yang dilaksanakan pihak ketiga seperti bulutangkis dan golf,” jelasnya. 

“Serta ada juga doa bersama yang akan menghadirkan penceramah Ustad Das’at Latif yang akan dilaksanakan di Balikpapan Islamic Center,” tandasnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.