Pegadaian Balikpapan Serahkan Bantuan Pendidikan Rp150 Juta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan. com Kanwil IV  Pegadaian Balikpapan yang mencakup seluruh Kalimantan  memberikannya bantuan sosial bidang Pendidikan sebesar Rp150 juta. 
Bantuan diberikan kepada 5 SMP dan 1 Tsanawiyah masing-masing Rp25 juta untuk membantu sekolah dan siswa yang kurang mampu dalam menunjang kegiatan belajar mengajar daring sebagai dampak covid-19. 

Bantuan secara simbolis diserahkan Kepala Kanwil IV Pegadaian Edy Purwanto kepada Wali Kota Rizal Effendi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan Muhaimin disaksikan perwakilan Kemenag Balikpapan, perwakilan orang tua siswa,  Kepala Sekolah SMP 4, 5, 19, 20 dan 22, dan MTs Balikpapan, Jumat pagi (4/9/2020). 

Edy mengaku bangga bisa hadir bersama untuk menyampaikan sesuatu yang bermanfaat bagi murid dan orang tua yang ikut terdampak akibat covid-19.  Bantuan ini nantinya didistribusikan  sekolah setelah dilakukan verifikasi siswa yang memperoleh bantuan. 

” Jadi ingin menyampaikan peran kami kepada masyarakat khusus dunia pendidikan, “ujarnya.

Pegadaian memiliki program kepedulian  sosial dan kebajikan umat. Tahun ini dititikberatkan sektor kesehatan, pendidikan, seni dan budaya. 
” Bantuan pendidikan 150 juta untuk enam sekolah. Program ini diluncurkan pada saat bersamaan pandemik jadi kami lokalisir disini, ” katanya. 

Muhaimin menyerahkan bantuan Pegadaian kepada Kepala Sekolah Menengah Pertama

Wali kota Rizal Effendi memberikan apresiasi kepada Pegadaian dann PDAM yang hari ini memberikan bantuan kepada Dinas Pendidikan untuk membantu murid yang kurang mampu. 
Lanjunya Pegadaian memberikan Rp150 juta dan PDAM membuat 10 HP dan 1 laptop. 

“Alhamdulillah sambutan banyak. Hari ini PDAM dan juga PT pegadaian dalam situasi seperti ini masih dana kepedulian sosial yang diberikan Pegadaian, ” tutur Rizal.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tingkatkan Laba dan Aset, Upaya PT Transkon Jaya Meyakinkan Pasar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.