Pelatih Tim Pelajar Thailand Ittiphol Pimvong (kaos hitam)

Pelatih Thailand Girang, Pelatih Malaysia Kecewa

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pelatih Tim Pelajar Thailand Ittiphol Pimvong mengapresia kerja keras anak asuhnya yang sukses meraih tiga poin saat mengalahkan Malaysia 4-2 dalam laga kedua Grup A Grup A
Asian School Football Championship (ASFC) U-18 atau Piala Pelajar Asia di stadion Batakan, Selasa (19/11) petang.

”Kami apresiasi kerja keras para pemain atas kemenangan ini. Kami senang karena ini bukan pekerjaan yang mudah, tapi para pemain mau kerja keras,” ujarnya.

Menurutnya,  pemain Malaysia sebenarnya tampil bagus dalam laga tersebut. Bahkan sempat membuat Thailand kalang-kabut karena sempat unggul, sebelum akhirnya kalah. Karena pemain Thailand akhirnya bisa mengatasi permainan Malaysia.

“Malaysia bermain sangat bagus, mereka juga punya pemain bekerja keras di lapangan, kami sempat kesulitan, tapi kami bisa mengatasinya untuk menang,” ujarnya.

“Kami harap bisa terus meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. karena kami datang kei Indonesia untuk mem pertahankan juara,”

Sementara Pelatih Tim Pelajar Malaysia Sabri bin Abdul Saffar terlihat kecewa atas kekalahan anak asuhnya. Meski begitu dia menyadari, anak asuhnya telah berusaha bekerja keras di lapangan untuk memenangkan laga.

“Sebenarnya kita bermain cukup bagus sejak awal. Kita bisa juga menekan Thailand. Tapi kemudian Thailand bisa mencuri gol lebih dulu,” ujarnya.

“Tapi kemudian kami bisa menyamakan skor dan justru sempat balik unggul, tapi kami tidak bisa mempertahankan keunggulan kami,”

Meski kalah, namun Malaysia masih memiliki peluang untuk lolos sebagai runner up jika mampu mengalahkan India di laga terakhir. Namun jika imbang, apalagi kalah, maka kemungkinan Malaysia akan angkat koper lebih cepat, karena tersisish.

 “Kami tetap otimis bisa ke semifinal, kami yakin bisa mengalahkan Singapura. Walau kami tahu Singapura tim yang bagus juga, tapi kami optimis,” ujarnya.

Baca juga ini :  Pemkot Siapkan Pansel Direksi Perumda Tirta Manuntung
“Tapi tentu sebelum itu banyak yang akan kami benahi sebelum menghadapi Singapura. Karena kami tak ingin ada kesalahan lagi, untuk meraih tiga poin.”

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.