Pelayanan IPAM Kampung Damai Alami Gangguan 45% Akibat Kebocoran Pipa Distribusi


BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com— Distribusi air bersih PDAM Balikpapan mengalami gangguan akibat pipa distribusi PDAM mengalami kebocoran karena proyek pekerjaan gorong-gorong di jalan MT Haryono Balikpapan Selatan dan Jalan Beller,  Kamis (24/10/2019).


Kebocoran pipa diameter 6 centimeter menimbulkan  semburan air yang cukup deras hingga Jumat pagi (25/10).

“Pipa air baku ini adalah pipa jenis Ductile diameter 500mm, dan merupakan jantung kehidupan masyarakat Kota Balikpapan, yaitu jalur yang mengaliri air waduk manggar menuju ke Instalasi Pengolahan Air Minum Kampung Damai,” kata Kabag. Hubungan Pelanggan  Sukono, Jumat sore (25/10/2019).

“Pekerjaan ini bersifat Darurat dan harus segera dilaksanakan, pekerjaan dilakukan pada sore ini, Jam 16.00 Wita sampai dengan selesai (Pekerjaan maksimal 1×24 Jam) lebih cepat lebih baik,” sambungnya. 

Sukono juga menyampaikan permohonan maaf atas kondisi yang terjadi saat ini, apalagi mengakibatkan stop produksi pada IPAM Kampung Damai.

” Pelayanan Distribusi air ke Pelanggan mengalami gangguan lagi, kurang lebih 45% pelayanan PDAM kepada Pelanggan ikut terganggu ” sebutnya.

Daerah yang mengalami gangguan dari Jalur IPAM Kampung Damai meliputi wilayah Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat.

Comments

comments

Baca juga ini :  Panitia KLB Deli Serdang Partai Demokrat Dilaporkan ke Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.