Pembawa Baki Merah Putih Sempat Gerogi Ambil Bendera Dari Wali Kota

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com –– Salsa Shabila Ahsan (16) pelajar SMA Patra Dharma Balikpapan ini sontak melepas tangisan kebahagiannya usai menjadi pembawa baki sang saka merah putih pada upacara bendera Peringatan Kemerdekaan RI ke 74 di Lapangan Merdeka, Sabtu (17/8/2019).

Salsa yang merupakan anak ke tiga dari tiga bersaudara ini mengatakan, segala rasa telah bercampur aduk mulai saat akan mengambil duplikat bendera merah putih dari Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, hingga sampai menyerahkannya kepada para sang pengibar bendera.

“Deg-degan ketika mengambil bendera merah putih dari pak Wali Kota tadi. Pokkjnya senang, bahagia, bangga dan gerogi semua campur aduk tadi saat mulai melaksanakannya,”ujarnya.

Anak dari Leni Marlina ini mempersembahkan keberhasilannya untuk sang Ibu, saudara, teman, pelatih dan sekolahnya. Karena dalam waktu delapan bulan belakangan ini, dirinya terfokus untuk berlatih menjadi anggota Paskibraka terbaik dari teman-temannya.

“Bahagia dan khususnya bahagiakan orang tua, sekolah, pelatih dan teman-teman semua,” tambahnya.

Lanjut Salsa, selama dirinya berlatih Paskibraka di Lapangan Merdeka dirinya sempat menggunakan batu, tujuannya untuk menahan rasa beban baik sakit, bahagia dan kekuatan tubuhnya. Namun, semua itu terbayar lunas ketika dirinya bersama anggota Paskib lainnya sukses menjalankan tugas.

“Saya itu berlatih sudah delapan bulan, latihan pun menggunakan batu untuk menahan rasa sakit semua ini. Tapi Alhamdulillah semua terbayarkan” terangnya.

Wanita Kelahiran 2003 ini berharap, perjuangan pada saat ini bisa dilakukan bagi para generasi milenial dengan melek tehnologi. Karena perjuangan memperebutkan kemerdekaan jauh lebih sulit dilakukan pahlawan terdahulu dibandingkan kita yang tinggal mengisi kemerdekaan dengan sesuatu yang bermanfaat.

“Saat yang berjuang adalah kaum milenial seperti kita, kalo dulu pejuang berkorban merebut kemerdekaan, saat ini tugas kita adalah berjuang mempertahankannya,” tegasnya.

Baca juga ini :  Persiapan Hanya Satu Minggu, Kalteng Putra FC Optimis Curi Poin di Stadion Batakan

Pada upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke 74 tahun, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi bertindak pemimpin upacara, pembaca teks proklamasi Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh.

Sebelum upacara detik-detik Kemerdekaan pukul 10.00 wita yang didahului dengan bunyi suling dari Pertamina, tamu undangan dan masyarakat dihibur dengan berbagai tarian daerah.

Masyarakat telah berkumpul di lapangan Merdeka sejak pukul 08.00 wita. Upacara berlangsung hikmat di tengah cuaca terik.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.