JAKARTA, Inibalikpapan.com – Pemerintah tidak akan melarang mudik lebaran tahun ini. Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan (MenhubBudi Karya Sumadi dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI, Selasa (16/3/2021).

Namun, ia mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan saat pelaksanaan mudik Lebaran tahun ini. Adapun, mudik Lebaran tahun dilaksanakan pada akhir April dan awal Mei 2021.

“Terkait dengan mudik pada prinsipnya, Kemenhub tak melarang,” ujar Budi dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Untuk mencegah terjadinya klaster penyebaran covid-19, akan dilakukan pengetatan dan tracing terhadap pemudik “Kami akan berkoordinasi dengan gugus tugas, bahwa mekanisme mudik kita atur bersama,” ujarnya

Pihaknya juga sudah mengeluarkan enam kebijakan agar pelaksanaan mudik Lebaran tahun ini berjalan lancar. Pertama, akan mengawal ketat prokotol kesehatan para penumpang di sarana maupun prasaran transportasi.

“Kedua, menjamin ketersediaan layanan transportasi darat, laut, udara, dan kereta api,” ujarnya.

Kemudian ketiga akan memastikan kelaiakan sarana dan prasarana transportasi untuk pelaksanaan mudik Lebaran. Keempat akan meningkatkan ketertiban dan keamanan.

sumber : suara.com

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version