Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menawarkan investasi pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara ke Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdul Aziz

Pemerintah Tawarkan Investasi Pembangunan IKN Nusantara ke Putra Mahkota Arab Saudi

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan  menawarkan investasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdul Aziz.

Selain investasi pembangunan di IKN, Luhut juga menawarkan investasi energi baru terbarukan, dalam kunjungan kerjanya ke Riyadh, Arab Saudi pada 1-2 Maret 2022.

“Pangeran Mohammed bin Salman juga menunjukkan sambutan yang sangat baik mengenai peluang investasi di berbagai bidang yang kita bahas,” ujar Luhut dalam keterangan tertulis Jumat (4/3/2022).

Putra Mahkota, kata Luhut, juga telah menyampaikan akan melakukan kunjungan balasan ke Indonesia. Ini sekaligus menjadi lanjutan dari kerja sama bilateral antara kedua negara.

“Putra Mahkota menyampaikan rencananya untuk berkunjung ke Indonesia dan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo, sehingga saya rasa ini menjadi bentuk komitmen yang sangat baik dari beliau untuk membahas lebih lanjut berbagai peluang kerja sama,” ujarnya.

“Selain itu Putra Mahkota juga menyampaikan bahwa bila Indonesia maju, maka Arab Saudi pun harus ikut maju,”

Dalam kunjungan tersebut, Luhut juga bertemu dengan Menteri Investasi Arab Saudi, Khalid Al-Falih dan beberapa CEO perusahaan untuk membahas realisasi sejumlah rencana investasi perusahaan Arab Saudi di Indonesia.

“Ini sekaligus menjadi wujud dari sikap Indonesia yang terbuka dengan peluang investasi dari negara mana saja, selama hal itu membawa manfaat besar untuk bangsa kita,” pungkas Luhut.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Tidak Pakai Masker di Bontang Diganjar Push Up Hingga Ditahan 1x24 Jam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.