Rizal Effendi

Pemkot akan Pertemukan Warga Teluk Waru dengan KRN Soal Sengketa Lahan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan mempertemukan warga Teluk Waru Kelurahan Karingau dengan Manajemen PT Kutai Refreneri Nusantara (KRN)yang bersengketa karena lahan.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, akan mendengar langsung dari kedua belah pihak yang bersengketa dan tak hanya ingin mendengar dari salah satu pihak saja. Rencananya pertemuan akan digelar pada Rabu (13/01).

“Dipertemukan disana, supaya tidak sepihak. Disitu akan kita dengar ada KRN ada wakil masyarakatnya,” ujar Rizal Effendi, Selasa (12/01)

Sementara perluasan pabrik yang tanpa mengantongi ijin mendirikan bangunan (IMB), Rizal menegaskan harus disetop. “Ya gak bisa begitu. Haru ijin dulu, baru dibangun, gak bisa. Ya harus ditutup, setop,” ujarnya.

Sebelumnya warga Teluk Waru Kelurahan Karingau mengadukan, PT KRN dianggap telah menyerobot lahan milik warga. Termasuk mengadukan pembangunan perluasan pabrik yang dilakukan tak mengantongi IMB.

Namun Manajemen PT KRN membatah telah menyerobot lahan milik warga. Manajemen PT KRN menyatakan telah mengantongi surat-surat. Saat ini kasus sengketa lahan belahan hektar itu telah bergulir di kepolisian.  

Comments

comments

Baca juga ini :  Jurnalis Jajal Ketangguhan WR 155R Yamaha dalam Fun Adventure Touring Semangat Kemerdekaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.