Home / covid-19 / Pemkot Balikpapan akan Terus Gelar Rapid Test Massal
Konfrensi pers Pemerintah Kota Balikpapan dan Tim Gugus Tugas

Pemkot Balikpapan akan Terus Gelar Rapid Test Massal

BALIKPAPANB, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menyatakan, masih akan terus menggelar rapid test massal bagi kelompok masyarakat. Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

Dia mengatakan, jika ada kelompok masyarakat yang mengiginkan rapid test, pihaknya akan menyambut baik. Salah satunya sopir angkutan umum, driver ojok maupun sopir bus yang belum sempat mengikuti rapid test massal.

“Nanti kalau masih kurang nanti kita akan lakukan lagi rapid test. Kan selalu dibuka ini kesempatan rapid test,” ujar Rizal.

Menurutnya, selama ini Pemerintah Kota Balikpapan kerap menggelar rapid test massal. Bahkan, pekan kemarin menggelar rapid test bagi pekerja pariwisiata, seperti pegawai hotel, salan kecantikan, spa maupun refleksi.

“Bukan hanya sopir berbagai profesi kita lakukan tapi nanti kalau sopir diminta harus sehat masih ada yang belum rapi nanti akan kita lakukan,” ujarnya.

Sementara Kepala DInas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty berharap, tren pekerja migas yang terkonfirmasi positif covid-19 mulai turun. Tidak seperti sebelumnya yang mencapai 5 hingga 7 kasus setiap hari.

“Insya Allah (mulai turun). Hari ini kami menyampaikannya bahwa kelompoknya lebih luas jadi karyawan ESDM jadi masih ada 1 kasus kita temukan 1 hari ini walaupun tidak seperti kemarin 5 sampai 7 kasus,” ujarnya.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Sonhaji : Kami Hanya Memberi Rekomendasi Rahmad Mas’ud

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  – PKS tetap menyatakan, mendukung Rahmad Mas’ud sebagai calon Wali Kota Balikpapan pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.