Sosialisasi penyerahan PSU di Hotel Platinum Balikpapan

Pemkot Balikpapan Gelar Sosialisasi Penyerahan PSU dari Pengembang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan menggelar sosialisasi penyerahan prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) dari pengembang perumahan di Hotel Platinum, Kamis (18/08/2022).

Kegiatan tersebut menghadirkan Kasubdit Perumahan dan Kawasan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Agreta Indah Gusumawati sebagai narasumber dan Kepala Bidang Perumahan, Dinas Perumahan dan Pemukiman Ambo Da’i.

Ketua Panitia Pelaksana Kurniawato mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi bagi pengembang terkait pentingnya penyerahan PSU dan unsur penunjang lainnya dari pengembang ke Pemerintah Kota.

“Hal tersebut sekaligus menjadi tanggungjawab kita bersama untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan PSU diantaraya pelaksanaan koordinasi, fasilitasi, sosialisasi bimbingan teknis dan supervisi  pengelenggaraan urusan perumahan dan pemukiman,” ujarnya

Dia menambahkan, kegiatan tersebut juga sekaligus memberikan informasi hingga pemahaman kepada para pengembang terkait penyerahan PSU. Karena menjadi tugas bersama antara pengembang dan Pemerintah Kota.

“Mari kita sama -sama menyelesaikan apa yang menjadi tanggungjawab kita bersama baik pengembang dan Pemerintah Kota terhadap monitoring APK,” ujarnya

“Dalam rangka percepatan penyerahan aset yaoitu perumahan yang ada di Kota Balikpapan dan didukung poenuh oleh Kantor Pertanahan Kota Balikpapan sebagaii bagian yang sangat penting dari tim verifikasi penyerahan PSU.”

Comments

comments

Baca juga ini :  2022, Bantu Perbaikan 33 Unit RTLH di Dua Kelurahan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.