Home / iniFLASH / Pemkot Balikpapan Perkirakan Dana Terhimpun untuk Penanganan Corona Capai Rp 50 Miliar
ilustrasi (foto pedulisehat.id)

Pemkot Balikpapan Perkirakan Dana Terhimpun untuk Penanganan Corona Capai Rp 50 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan memperkirakan sekitar Rp 50 miliar yang akan terkumpul  dari berbagai sumbangan, sisa anggaran maupun anggaran daerah dialokasikan untuk penanganan maupun dampak virus corona.

“Jadi kita gabung nanti juga dana yang sisa pilkada KPU juga kita gabung sehingga berarti hampir kita punya uang sekitar Rp 50 miliaran yang bisa kita manfaatkan,” ujar Wali kota Balikpapan Rizal Effendi.

Bahkan kata Rizal, bisa saja lebih karena DPRD menargetkan bisa terkumpul Rp 60 miliar. Karena ada pengalihan anggaran perjalanan dinas, kegiatan focus group discussion (FGD) maupun konsumsi para wakil rakyat sebesar Rp 6,5 miliar.

“Bisa jadi, karena ada daerah, Palembang itu Rp 100 miliar dia menyiapkan. Memang sekarang ini kita diminta fokus dalam penanganan virus corona, kita lihat saja APBN Bapak Presiden alokasikan Rp 405 triliun,” katanya.

Dana puluhan miliar itu juga dihimpun dari aksi Gerakan Peduli Corona oleh para pengusaha Kota Balikpapan. ”Ya itu memang yang kita rekomendasikan langsung dipimpin oleh Pak Roy Nirwan, ada Pak Johny Santoso, ada Pak H. Aspiah, ada Pak Charles juga,” sebutnya.

“Makasih karena itu kelompok pengusaha-pengusaha sangat peduli dan punya kemampuan oleh karena itu saya terima kasih dan nanti pemanfaatan dananya kita akan bicarakan sama-sama,” ujarnya.

Menurutnya, dana tersebut nantinya sebagian akan digunakan untuk pengadaan alat pelindung diri (APD). Termasuk bantuan untuk warga yang terkena dampak dari kebijakan Pemerintah terkait penanganan virus corona.

“Mungkin ada yng kita manfaatkan untuk kepentingan APD juga masyarakat yang terkena dampak kebijakan virus corona ini,”tutupnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pasien Positif Covid-19 di PPU 19 Kasus, Sembuh 11 Kasus

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Dalam 2 hari terakhir tak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.