Home / covid-19 / Pemkot Balikpapan Waspadai Klaster Lingkungan RT 20 Manggar, Ada 6 Kasus Positif, 3 Diantaranya Meninggal
Konfrensi pers covid-19 Balikpapan

Pemkot Balikpapan Waspadai Klaster Lingkungan RT 20 Manggar, Ada 6 Kasus Positif, 3 Diantaranya Meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penularan kasus covid-19 di Kota Balikpapan semakin meluas. Terbaru bahkan laporan Wali Kota Rizal Effendi menyebutkan, ada klaster lingkungan di RT 20 Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur.

“Saya ingin mewaspadai mengingatkan kepada masyarakat dari 44 yang terkonfirmasi positif hari ini ada klaster lingkungan,” ujar Rizal

Dia mengatakan, dari klaster lingkungan di Kelurahan Manggar ada 6 kasus terkonfirmasi positif ,3 diantaranya meninggal meningga dunia. “Jadi saya mohon ini masyarakat benar-benar waspada. Jangan sampai ini klaster berkembang terus,” ujarnya.

“Saya harap ini menjadi perhatian warga karena hari ini ada 6 yang dinyatakan positif. Karena kira ingin ini tidak berkembang,”

Dia juga meminta agar warga di Kelurahan Manggar yang positif terpapar covid-19 tanpa gejala agar menjalani karantina mandiri di Embarkasi Haji Batakan. Sehingga kemudian wilayah Kelurahan Manggara akan ditangani.

“Saya anjurkan karena ini daerah manggar sebaiknya kalau statusnya ini OTG sebaiknya isolasi di Embarkasi Haji supaya lingkungan itu bisa kita perbaiki,” ujarnya.

Rizal menambahkan, pihaknya mendapat bantuan masker untuk balita sebanyak 792, masker ibu hamil 1.869 dan masker untuk remaja 1.000, semuanya dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang diterima Selasa kemarin.

Comments

comments

About glen

Check Also

Waspadai Kerumunan Saat Pencabutan Nomor Urut Paslon

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Kaltim mewaspadai adanya kerumunan pada saat pencabutan nomor urut bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.