Pemkot Beri Apresiasi Penerima Penghargaan Sekolah Adiwiyata

BALIKPAPAN,Inibalikpapa.com – Pemerintah Kota Balikpapan memberikan apresiasi kepada sekolah-sekolah di Kota Balikpapan yang telah menerima sejumlah penghargaan Adiwiyata.

Penyerahan diserahkan langsung Wali Kota H Rahmad Mas’ud didampingi Sekda Muhaimin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purnomo kepada perwakilan sekolah dalam kegiatan senam gabungan yang dirangkai dengan penyerahan penghargaan Adiwiyata, di halaman Balaikota, Jumat (30/12/2022).

Kepala Disdikbud Kota Balikpapan, Purnomo mengatakan, kegiatan ini kaitannya Pemkot memberikan kepada sekolah-sekolah yang meraih penghargaan Adiwiyata baik mandiri, tingkat nasional dan provinsi.

“Ini upaya kita lakukan dalam memberikan pemahaman kepada warga sekolah, kalau sekolah harus bersih dan sehat, secara kelembagaan ini prestasi dari sekolah dan menjadi pelecut bagi warga sekolah dalam meningkatkan kualitas sekolahnya,” ujar Purnomo kepada media, Jumat (30/12/2022).

Kata Purnomo, di tahun ini yang menerima penghargaan adiwiyata mandiri ada 7 sekolah, nasional ada 12 sekolah dan provinsi ada 9 sekolah.

Sementara itu, Ketua Forum Sekolah Adiwiyata, Bahar mengatakan, penghargaan adiwiyata ini penghargaan yang diberikan kepada sekolah yang berhasil melaksanakan gerakan budaya lingkungan hidup di sekolah.

“Harapannya bagaimana warga sekolah berprilaku hidup bersih sehat, upaya yang dilakukan untuk pelestarian lingkungan yang diawali edukasi seluruh warga sekolah,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  BPOM Terbitkan Izin Penggunaan Darurat Vaksin Jensen dan Conveidecia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.