Pemkot Gelar Malam Syukuran HUT Kota, Tampilkan Seni Budaya Paser

BALIKPAPAN, Ini balikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan menggelar malam syukuran HUT Kota Balikpapan ke 125 di halaman pemkot, Kamis (10/2/2022) malam.

Dalam acara ini, panggung besar untuk upacara HUT Kota yang digunakan Kamis pagi diubah dalam waktu 6 jam menjadi panggung utama kegiatan syukuran. Termasuk taman halaman yang diubah sementara menggunakan rangka besi ringan menjadi lantai dilapisi karpet merah sehingga membuat halaman kantor pemkot terasa lebih luas.

Di panggung utama terdapat layar raksasa juga di lengkap dengan dua layar screen sayap berpadu dengan layar utama. Sedangkan dua layar besar pendukung juga terpasang membelakangi tamu undangan.

Ditambah dengan ornamen digital dan lampu klip besar dan lampu sorot membuat acara yang dikemas secara sederhana ini kelihatan wah dan sinematik.

” Butuh 6 jam untuk merubah set panggung menjadi seperti malam ini, ” ucap Ketua Panitia HUT Kota Arbain Side saat sambutan malam syukuran.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Balikpapan dengan musik aransemen peserta didik musik Purwacaraka. Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang Dipimpin Ketua MUI Balikpapan Habib Mahdar Abu Bakar Al Qadri.

Wali Kota bersama istri dan juga Ketua DPRD bersama istri berkesempatan melakukan pemotongan kue ulang tahun 125 kota Balikpapan yang diberikan kepada Ketu FKUB dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu wali Kota menyaksikan penyerahan santunan kepada 2 orang peserta program BPJS Ketenagakerjaan dan menyerahkan pemberian penghargaan kepada 7 sponsor yaitu PT Pertamina RU V, 5PT Pertamina MOR VI, PT KRN, BPD Kaltimtara, BPJS Ketenagakerjaan dan Hotel Platinum.

Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud menyampaikan permohonan maaf apabila dalam peringatan hari jadi ke-125 Kota Balikpapan ini harus menerapkan sejumlah pembatasan, mengingat situasi pandemi covid-19 yang saat ini memasuki gelombang ketiga. “Mudah-mudahan kita semua tetap diberikan kesehatan dan mampu bersama-sama berupaya segera mengatasi pandemi,” harapnya saat sambutan.

Baca juga ini :  Dua Gol Ferdinan Sinaga Beri Kekalahan Ketiga Persiba

Pemerintah Kota juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada perjuangan para pendahulu yang telah meletakkan pondasi Kota Balikpapan, para mantan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Ketua DPRD sejak berdirinya Kota Balikpapan.

Rahmad juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Kaltim serta seluruh pihak dalam memberikan arahan kemajuan kota Balikpapan.

“Terima kasih juga kita ucapkan kepada Pemerintah Pusat, Bapak Presiden Joko Widodo, para Menteri beserta jajaran, kepada Bapak Gubernur Isran Noor beserta Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, yang telah banyak memberikan bimbingan dan arahan yang sangat bernilai bagi kemajuan pembangunan Kota Balikpapan. Demikian pula kepada jajaran Kodam VI/Mulawarman, Polda Kaltim, DPRD, serta rekan-rekan Forkopimda yang telah banyak membantu terselenggaranya Pemerintahan dengan baik di Kota Balikpapan, ” ucapnya.

Acara syukuran dihadiri sekitar 200 undangan dari pejabat, tokoh masyarakat, agama, pemuda ini juga disuguhi hiburan pementasan tarian Putri Petung, Pagelaran musik Sadurengas Paser. Pementasan budaya Paser ini memukau sehingga mendapatkan aplus dari tamu undangan.

Acara syukuran juga rangkai dengan konser musik Band Teras Kaca dan paduan Suara PKK Balikpapan serta ditutup pemutaran video klip musik Ketua DPRD bang Doel. Jalannya acara dipandu MC Ucha.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.