Travel Fair 2022 / istimewa

Pemprov DKI akan Gelar Promosi Wisata di e-Walk Balikpapan 7-9 Oktober, Hadirkan Saykoji

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar promosi wisata melalui Travel Fair 2022 yang akan di gelar di E-Walk Balikpapan Mall pada tanggal 7-9 Oktober 2022.

Travel Fair 2022 itu bertemakan #Jakcation, Feel The Urban Vibe, Jakarta Travel Fair 2022 menawarkan beragam paket wisata yang terjangkau dan memberikan kemudahan untuk berkunjung ke lbukota.

Pada penyelenggaraan Jakarta Travel Fair 2022 masyarakat Balikpapan akan disuguhi beragam kesenian Jakarta, momen bersama komunitas lokal Balikpapan,games, kuis berhadiah merchandise khas Jakarta, program bincang-bincang hingga beragam diskon paket wisata

Serta penampilan dari Saykoji dan DiskoPantera.JTF 2022 bekerjasama dengan para pegiat usaha pariwisata dan ekonomi kreatif ibukota seperti biro perjalanan wisata (tour operator dan travel agent), hotel, MICE, obyek wisata seperti atraksi wisata,mall, venue yang antusias ingin memperkenalkan evolusi Jakarta.

Menurut data Kemenparekraf RI, destinasi wisata domestik masih jadi primadona bagi warga untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Mobile Positioning Data (MDP) menunjukkan wisatawan domestik mengalami jumlah pertumbuhan yang meningkat sejak 2019.

Tercatat jumlah peminat wisata oleh wisatawan domestik mencapai 525 juta pergerakan pada 2021 dan diproyeksikan sepanjang tahun 2022 akan meningkat hingga 550 juta pergerakan.

Angka yang tentu menjanjikan sebuah kesempatan besar, salah satunya bagi DKI Jakarta dalam menangkap peluang wisatawan domestik mengunjungi Jakarta yang telah siap dengan pilihan wisata urban perkotaan dengan fasilitas lengkap yang terdigitalisasi.

“Daya tarik ibukota Jakarta dengan banyak sekali lokasi wisata ikonik memiliki peminat wisata domestik yang tinggi terlebih dengan revitalisasi yang sudah berlangsung di beberapa titik seperti Kota Tua, Taman Ismail Marzuki, makin membuat wisatawan nyaman dengan sarana prasarana yang mudah dijangkau,” ujar Kepala Bidang Industri Pariwisata,Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Dedi Sumardi dalam penjelasan kepada media Balikpapan, Rabu (5/10/2022).

Baca juga ini :  Kisruh PPDB Online di SMPN 3 Balikpapan Karena Salah Paham

“Selain lokasi dan atraksi, Jakarta sebagai kota global juga memiliki potensi wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition)yang jadi referensi. Opsinya semakin banyak, mulai dari ratusan hotel berfasilitas lengkap, hingga Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang mampu menampung total kapasitas hingga 82.000 orang,” jelasnya.

Lalu Kepulauan Seribu pun bisa jadi pilihan berlangsungnya MICE.Melalui program Digital Nomad Island, sarana dan prasarana terus jadi perhatian sehingga aktivitas dan produktivitas dapat terakomodir baik,” tambahnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan konsep pentahelix yang tertuang pada Peraturan Menteri (Permen) Pariwisata Republik Indonesia No.14 Tahun 2016 tentang Pedoman Destinasi Pariwisata yang berkelanjutan untuk bersinergi dengan berbagai pihak.

Inovasi dan promosi dikembangkan berdasar riset para ahli dan akademisi,diterima dan didukung pegiat industri pariwisata dari berbagai sektor, disebarluaskan oleh media dan komunitas demi pemerataan informasi sehingga dapat tersampaikan dan mempersiapkan seluruh destinasi wisata urban dalam memberikan pengalaman baru bagi wisatawan domestik untuk menikmati Jakarta #kotakolaborasi secara holistik.

Pelaksanaan Jakarta Travel Fair 2022 di Balikpapan tidak lepas dari dukungan dan kolaborasi bersama berbagai pihak, diantaranya Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim dan DPD ASITA Kaltim serta Jakarta Tourism Forum.

Tercatat puluhan pegiat wisata akan bergabung di Jakarta Travel Fair 2022 di Balikpapan seperti atraksi wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Diantaranya Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures,Coconut Vacations, Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno, Pulau Seribu/Sheila Tour, Tripwe, Charisma, favehotel LTC Glodok-Jakarta.

Ashley Hotel Jakarta,The Orient Jakarta A Royal Hideaway Hotel, Yuan Garden Pasar Baru, Hotel Century Park Jakarta,Orchardz Hotel, Best Western Plus Kemayoran Hotel, Swiss-Belhotel Mangga Besar, Royal Palm Hotel & Conference Center Jakarta.

Baca juga ini :  Perkuat Sinergitas, Kalapas dan Karutan Kunjungi Polresta Balikpapan

The Ascott Limited, Hotel Mercure Jakarta Sabang, Zuri Hotel Management, Ra Hospitality, Waringin Hospitality, Hotel Bidakara Jakarta,favehotel Gatot Subroto-Jakarta

Novotel & Ibis Styles Mangga Dua Square Jakarta, Hotel Royale Jakarta, Bluesky Pandurata, Teraskita Hotel Jakarta managed by Dafam, Discovery Hotels & Resort (Hotel Borobudur Jakarta dan Discovery Hotel Ancol)

Dan Old Shanghai Restaurant yang akan hadir dan siap memberikan informasi serta paket wisata terbaik bagi seluruh pengunjung yang hadir dan melakukan transaksi di Jakarta Travel Fair 2022.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.