Pendaftaran Penerima Vaksin Covid-19 Kerap Terkendala, Ini Saran DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Tingginya antusias warga Balikpapan yang ingin mendaftar agar mendapat pelayanan vaksinasi Covid-19 melalui link yang dibuka miliki Pemerintah Kota Balikpapan, namun akibat terbatas maka masih banyak warga yang belum bisa mendaftar, hal inipun mendapat perhatian dari DPRD Kota Balikpapan.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono melihat penerapan teknologi tidak bisa dipungkiri untuk saat ini, untuk mempermudahkan masyarakaf dan mencegah antrian yang bisa menyebabkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Saya rasa sudah sangat baik artinya Pemkot bisa memanfaatkan teknologi, namun karena antusias warga yang tinggi mau daftar vaksin menyebabkan jaringan atau link yang disebar kerap down karena banyak yang daftar,” ujar Budiono saat diwawancarai awak media, Sabtu (24/7/2021).

Untuk itu, dia menyarankan kedepan Pemkot Balikpapan harus memperhatikan bagaimana caranya semua yang ingin mendaftar diakomodir dulu misalnya daftar aja dulu diberi nomor urut, sambil menunggu kiriman vaksin dari pusat.

“Diakomodir pakai nomor urut, kalau ada vaksin baru mereka yang sudah daoat nomor urut dihubungin untuk mendapatkan vaksinasi,” usulnya.

“Atau bisa menggunakan kombinasi antara daftar online dengan mendaftar secara langsung ke kelurahan atau RT setempat sehingga bisa meminimalisasi terjadinya kerumunan,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ini Delapan Kawasan Ekonomi Strategis Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.