Pantai Manggar, salah satu primadona wisata Balikpapan yang juga ditutup

Pendapatan Pantai Segara Sari Manggar Capai 80 persen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Dinas Pemuda Olah Raga dan Parwisata Balikpapan optimis mencapai target pendapat asli daerah dari sektor pariwisata khususnya pantai Segara Sari Manggar, hingga akhir tahun  ini.

Saat ini PAD dari pantai Segara Sari Manggar sudah terkumpul 80 persen lebih dengan target yang ditetapkan Rp 3 miliar.

Kepala Disporapar Balikpapan Oemy Facessly mengatakan awalnya PAD dari pantai Segara Sari Manggar ditargetkan sebesar Rp4 miliar, namun dengan adanya perbaikan di lokasi pantai Manggar,  disporapar meminta keringanan target menjadi Rp3 miliar saja.

“Insyallah sampai akhir tahun bisa tercapai dari target Rp3 miliar. Sebelumnya kan Rp4 miliar target kita tapi disana ada perbaikan sarana dan perbaikan yang longsor jadi kita tutup lokasi,” ujarnya (27/11/2018).

Sejak beberapa bulan, sarana rekreasi pantai itu ditutup untuk umum agar proses perbaikan tidak terganggu. Perbaikan ini juga dimaksudkan agar masyarakat lebih aman dan nyaman saat menikmati area rekreasi pantai yang menjadi andalan retribusi daerah bidang pariwisata ini.

Oemy menambahkan pembangunan yang dilakukan di pantai segara sari manggar saat ini meliputi peningkatan jalan Benton, perbaikan siring pantai dan ada beberapa pembangunan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hari Lansia, Kota Balikpapan Targetkan Ramah Lansia Tahun 2030

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.