BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com -Ratusan pendemo yang tergabung dalam “Balikpapan Bergerak” atau Barak mengejutkan ketenangan kantor Walikota Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, Senin (7/3/2016) pagi.

Pasalnya selain membawa sederetan spanduk yang berisi tulisan tentang tuntutan terhadap Pemerintah Kota Balikpapan terkait persoalan krisis air saat ini, ada salah satu pendemo yang nekad buka baju sambil mandi dan sikat gigi. Tentu saja, karena di Balikpapan sedang krisis air, pendemo ini mandi dan sikat gigi tanpa air.

Adegan lucu ini membuat suasana demo menjadi riuh dan para jurnalis yang melipun tertawa sembari mengabadikan momen ini. “Ha-ha-ha… ini sih adegan sindiran kepada pemerintah. Mungkin gak mandi sudah beberapa hari di rumah,” kata salah satu jurnalis sembari tetap mengarahkan kameranya.

Pendemo dengan poster berisi tuntutan.(foto: andi amir)
Pendemo dengan poster berisi tuntutan.(foto: andi amir)

Husian Korlap demo Barak yang didalamnya tergabung komunitas pecinta alam dan LSM di Balikpapan mengatakan, aksi ini bertujuan untuk meminta pemerintah membuat langkah-langkah konkrit jangka pendek dan jangka menengah serta jangka panjang untuk menuntaskan krisis air di Balikpapan.

“Kami juga menuntut agar ada pemerataan distribusi air ke seluruh warga kota Balikpapan dan memberikan kompensasi kepada konsumen yang dirugikan,” kataya.

Hingga berita ini ditulis, para pendemo yang mendapat penjagaan ketat dari Satpol PP Balikpapan masih menunggu diterima oleh Walikota Balikpapan atau pejabat yang berwenang.

 

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version