Penutupan jalan simpang Balikpapan Plaza

Penerapan PSBB di Kaltim Masih Dikaji Gubernur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Meningkatnya terus jumlah kasus terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19 di membuat Pemerintah Provinsi Kaltim tengah mengkaji untuk menerapkan pembatasan status berskala besar (PSBB).

“Kita lihat perkembangan, karena lagi dikaji Pak Gubernur,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi disela-sela menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker di Lapangan Udara Dhomber  Balikpapan, Jumat (10/04).

Menurutnya, penutupan dan pembatasan jalan utama , serta pemberlakukan jam malam sudah bagian dari PSBB. “Sebagian kan sudah masuk di indikator PSBB, tapi kita belum sampai kesana (pemberlakuan penuh),” ujarnya.

Kendati begitu, Rizal memahami keluhan masyarakat, terkait penutupan dan pembatasan jalan utama. Rizal berjanji akan mengurangi, jam penutupan atau pembatasan jalan, jika wabah virus corona di Kota Balikpapan berkurang.  

“Kita memahami, kita tadi sudah berbicara dengan Pak Kapolres, secara bertahap akan kita evaluasi, apakah akan kita kurangi, jika benar-benar sudah baik,” ujarnya

“Apakah nanti satu hari kita buka full supaya nanti masyarakat bisa berbelanja untuk kebutuhan pokoknya . nanti akan kita evaluasi,”

Namun lanjut dia, jika kasus pisitif terus meningkat, kemungkinan jumlah ruas jalan yang ditutup akan ditambah. Namun untuk dustribusi logistic, Rizal memastikan tetap akan aman, karena menyangkut kebutuhan.

“Bisa kita tambah bisa kita kurangi, tapi memang yang kita pegang adalah jangan menutup jalur-jalur logistic. Itu kan sudah disampaikan Pak Presiden jangan sampai ada menutup jalur-jalur logistic,” ujarnya.

Baca juga ini :  Sambut Bulan Cinta, Promo Romantis Pembelian Yamaha Gear 125

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.