Ketua Dewan Adat Dayak Kaltim Zainal Arifin saat menyampaikan sambutan

Pengurus Dewan Adat Dayak Balikpapan Dilantik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pengurus Dewan Adat Dayak Kota Balikpapan pada Jumat (22/10/2021). Pelantikkan digelar Kantor Dewan Adat Dayak Jalan MT Haryono Balikpapan.

Ketua Umum Dewan Adat Kaltim Zainal Arifin mengatakan, pelantikkan seharusnya digelar pada tahun kemarin. Namun karena pandemi covid-19 sehingga harus tertuna

“Pengurus ini sebenarnya dilantik pada tahun lalu 2020 namun karena pandemi covid-19 sehingga pelantikkan baru bisa dilaksanakan pada hari ini,” ujarnya

“Kita bersykur walau kita masih pandemi covid-19 tapi situasi pada saat ini sudah memingkinkan kita bisa melaksanakan pelantikkan,”

Dia bersyukur atas pertolongan Tuhan dan kerjasama semua pihak sehingga pelantikkan bisa berjalan baik. Harapannya seluruh jajaran pengurus  saling bekerjasama dan melengkapi.

“Ucapan terima kasih karena prosesi pelantikkan Pengurus Dewan Adat Dayak Balikpapan sudah terlaksana dengan baik ini berkat pertolongan Tuhan dan kerjasama kita semua,” ujarnya

“Karena itu saya sebagai Ketua Umum Dewan Adat Dayak Kaltim berharap skepada semua pengurus untuk terus bersatu, bekerjasama, saling melengkapi dan saling memberikan dukungan satu sama lainnya,”

Dia juga meminta Dewan Adat Balikpapan berpartisipasi dalam percepatan program pembangunan Pemerintah Kota Balikpapan, Provinsi Kaltim maupun Pemerintah Pusat.

Termasuk juga menjaga kemanan dan kondusifitas daerah bersama-sama aparat keamanan. Mengingat Kaltim akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) seperti yang disampaikan Presiden.

“Mari bekerja saam dan berkomunikasi para aparat keamanan kita, Polri dan TNI serta pihak-pihak yang lain demikian juga ormas-ormas lainnya dalam kita sama-sama menjaga situasi keamanan agar kita tetap kondusif dan damai seperti yang kita rasakan hari ini,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Senin, Pemkot Umumumkan Evaluasi Jam Malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.