Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Balikpapan di dampingi Wali Kota Rahmad Mas'ud

Pengurus PPP di Daerah Banyak Mendukung Ganjar Pranowo untuk 2024

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Nama Gajar Pranowo paling banyak mendapat dukungan dari pengurus daerah Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Achmad Baidowi. Gubernur Jawa Tengah itu paling banyak diusulkan kaader PPP untuk pemilihan presiden 2024.

Sa;ah satunya hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) DPW PPP Jawa Timur yang mengusulkan Ganjar sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Meskipun Achmad Baidowi mengungkapkan, bahwa PPP belum membuat keputusan soal dukungan capres 2024 Baru suara-suara dukungan dari daerah.

“Ya wabah Ganjar disebut di beberapa provinsi. Namun demikian kami belum putuskan,” kata pria yang akrab disapa Awiek saat dihubungi, Senin (10/10/2022).

Ia menegaskan, wajar-wajar saja jika PPP di daerah menyuarakan aspirasinya. “Namanya aspirasi dari bawah silakan saja. Nanti DPP akan memutuskan,” ujarnya

Kendati begitu lanjutnya, ketika DPP PPP telah memutuskan dukungan semua wajib ikut. “Ketika DPP memutuskan maka semua kader harus mengikuti,”ujarnya.

Awiek menyampaikan, DPP PPP baru akam memutuskan soal pencapresan lewat forum Musyawarah Kerja Nasional atau Mukernas. Namun, menurutnya waktunya sendiri belum ditentukan.

“Forumnya forum Mukernas atau pun Rapimnas tentu forum itu akan kami pilih apa yang akan kami gunakan untuk pengambilan keputusan tersebut,” tuturnya.

Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) DPW PPP Jawa Timur menghasilkan keputusan usulan calon Presiden 2024. Nama Ganjar Pranowo jadi yang teratas diusulkan masing-masing perwakilan DPC PPP se-Jawa timur.

“Ada 10 nama calon presiden yang kami usulkan ke DPP. Saya tidak menghitung terbanyak, tapi nama Ganjar (Pranowo) yang paling banyak disebut,” kata Wakil Ketua DPW PPP Jatim Mujahid Ansori.

Mujahid menyebut setidaknya ada 10 nama yang diusulkan sebagai Capres dalam mukerwil DPW PPP Jatim. Selain Ganjar, nama Khofifah hingga Plt Ketum PPP Mardiono juga masuk.

Baca juga ini :  Waspadai Varian Baru Covid-19, Pemerintah Pantau Hingga 25 Hari Pasca Lebaran

Ke-10 nama tersebut adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa, Muhamad Mardiono, Erick Tohir, Sandiaga Salahudin Uno, Mahfud MD, Yahya Cholil Staquf, Haidar Nasir, dan Taj Yasin.

“Itu usulan resmi, ya, dari DPW PPP Jatim setelah menerima usulan yang diambil dari zona DPC. Nama-nama ini sesuai usul DPC yang kami bagi sesuai zona. Ada zona Matraman, zona Arek, dan zona Tapal Kuda-Madura,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyebut Ganjar Pranowo memiliki kedekatan dengan partai berlambang Kabah ini. Maka, tak heran jika akhir-akhir ini nama Ganjar menjadi usulan para DPW PPP di berbagai daerah.

“Pak Ganjar merupakan tokoh nasional kita. Memang ada kedekatan dengan PPP karena mertua beliau orang PPP dan kakak iparnya menjadi anggota fraksi PPP sekaligus wakil ketua wilayah di Jateng,” kata Mardiono.

Suara.com

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.