Pentingnya Peran Media Massa Bagi Masyarakat

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Ditengah semakin majunya teknologi dan mudah dalam mendapatkan informasi teraktual, Pemerintah Kota Balikpapan mengajak peran media massa untuk menciptakan peluang yang besar diberbagai sektor.

“Dengan mudahnya mendapatkan informasi saya berharap kemudahan itu harus dibarengi dengan visi dan misi tanggung jawab dalam memberikan informasi edukasi yang berkualitas bagi masyarakat,” ujar Kepala Diskominfo Balikpapan, Adamin Siregar, Sabtu(4/5/2022).

Adamin menambahkan, termasuk membantu Pemkot Balikpapan dalam memberikan edukasi bagi masyarakat terkait program-program di Kota Balikpapan.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono mengaku, peran media sangat penting dalam memberikan informasi dan edukasi ke masyarakat.

“Kebijakan pemerintah memang butuh second opinion dan itu datangnya dari media masa, terutama untuk mempromosikan prinsip–prinsip keadilan sosial yang diwujudkan dalam kebijakan pemerintah,” kata Budiono.

Menurut dia, untuk melakukan promosi tentang Kota Balikpapan selama ini selalu menggunakan media masa. Hal ini dikarenakan sebagai kota Jasa, Balikpapan memiliki masyarakat yang memiliki berbagai latar belakang suku dan agama.

“Tetapi kita bisa hidup rukun, karena di surabaya itu dijalankan dengan sepenuh hati prinsip-prinsip gotong-royong sebagai mana yang diajarkan oleh Bung Karno,” katanya.

Comments

comments

Baca juga ini :  DPRD Balikapan Gelar Doa Arwah dan Tolak Bala

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.